Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Dharmawangsa 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Dharmawangsa Medan / UNDHAR (TERBARU). Hallo sahabat skul, teramat senang rasanya bisa berjumpa kembali pada kesempatan ini dengan tetap menghadirkan artikel yang harapan kami topik bahasannya bisa bermanfaat untuk kita semua. Pada topik yang kini kami paparkan akan membahas topik yang sama seperti sebelumnya mengenai daftar fakultas dan jurusan disemua universitas di Indonesia.

Hal yang begitu penting harus calon maba lakukan sebelum terjun kedalam lingkungan kampus yaitu dalam menentukan Program Studi yang tepat. Dengan masuknya kita kedalam Program Studi yang tepat, maka hal tersebut akan membuat studi yang kita lalui berjalan dengan nyaman dan maksimal.

Selain menentukan Program Studi, saat memilih Universitas juga harus dipilih dengan cermat dan tepat. Satu hal yang penting bagi kita masuk dalam Universitas yang tepat, karena dengan universitas yang tepat dalam artian biaya kuliahnya sesuai dengan keuangan kita dan lokasi kampus yang sesuai dengan apa yang kita inginkan, maka hal itu akan membawa kita pada kemudahan selama menempuh studi.

daftar fakultas jurusan undhar

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum menuju topik utama kita yang mengulik tentang daftar Fakultas dan Jurusan di UNDHAR yang ada di Kota Medan ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit memahami tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Menurut penjelasan yang ada dalam KBBI, jadi Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Agama Islam, Akuakultur dsb.

2. Fakultas

Menurut penjelasan yang ada dalam KBBI, jadi Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Rekayasa Perangkat Lunak, Teknologi Informasi, Sistem Informasi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UDINUS, UNIMED, IPB) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Administrasi Niaga, Hubungan Internasional).

Tentang Universitas Dharmawangsa

Untuk kita yang tinggal di Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan deretan Universitas yang menjadi favorit disana diantaranya ada ITSP Medan, UHKBPNP, UISU dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Dharmawangsa atau sering disebut dengan singkatan UNDHAR.

Universitas Dharmawangsa adalah salah satu universitas yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan tepatnya di Jl. KL Yos Sudarso No.224, Glugur Kota, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

Universitas Dharmawangsa berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan Dharmawangsa. Sebelum mendirikan UNDHAR, yayasan ini pada mulanya mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial & Ilmu Politik Dharmawangsa, dan juga Sekolah Tinggi Hukum Dharmawangsa tahun 1985.

Kemudian pada tahun 1990 yayasan ini kembali mendirikan sekolah tinggi yaitu Sekolah Tinggi Perikanan. Pada tahun yang sama pula yaitu pada 1990 Sekolah Tinggi yang dikelola oleh Yayasan Pendidikan Dharmawangsa digabung dan dirubah namanya menjadi Universitas Dharmawangsa.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNDHAR

Hingga kini UNDHAR membuka sebanyak 6 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Prodi yang cukup bervariasi mulai dari Diploma hingga Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Dharmawangsa.

1. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum
  • S2 Ilmu Hukum

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • S1 Ilmu Administrasi Negara / Publik
  • S1 Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
  • S1 Ilmu Komunikasi

3. Fakultas Perikanan
  • S1 Akuakultur

4. Fakultas Agama Islam
  • S1 Pendidikan Agama Islam

5. Fakultas Ekonomi
  • D3 Akuntansi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

6. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
  • D3 Sistem Informasi
  • S1 Rekayasa Perangkat Lunak
  • S1 Teknologi Informasi

UNDHAR merupakan kampus yang berprestasi, maka tak heran persaingan di UNDAR setiap tahunnya selalu naik. Dengan adanya pembahasan ini semoga bisa memberikan pemahaman kita tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Dharmawangsa Medan.

Itulah pemaparan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. universitas swasta terbaik dimedan, kampus yang menerima mahasiswa pindahan di medan, penerimaan mahasiswa baru dharmawangsa, rektor, logo universitas dharmawangsa fakultas ekonomi, jambi, logo undhar, ban pt, jurusan, sertifikat akreditasi, biaya pendaftaran, kelas karyawan universitas dharmawangsa medan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments