Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNITA Tapanuli 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara (TERBARU). Hello sahabat skul, bahagia rasanya bisa berjumpa kembali pada kesempatan ini karena sekarang kami masih bisa tetap menghadirkan artikel yang harapan kami topik bahasannya bisa menjadi bermanfaat untuk kita semua. Pada tulisan yang kini kami sampaikan akan membahas mengenai daftar fakultas dan jurusan disemua universitas di Indonesia.

Hal yang sangat penting harus calon mahasiswa lakukan sebelum terjun dalam lingkungan kampus yaitu menentukan Program Studi dengan tepat. Dengan masuknya kita dalam Prodi yang tepat, maka hal tersebut akan menjadikan studi yang kita lalui nantinya berjalan dengan nyaman dan maksimal.

Selain menentukan Jurusan, dalam menentukan Universitas juga harus kita pilih dengan cermat dan tepat. Penting bagi kita masuk dalam Universitas yang tepat, karena dengan universitas yang tepat dalam artian biaya kuliahnya sesuai dengan perekonomian kita dan lokasi kampus yang sesuai dengan apa yang kita cita-citakan, maka hal itu akan memberikan kemudahan bagi kita selama menempuh studi.

daftar fakultas jurusan unita

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum melanjutkan pada topik utama kita yang mengulik tentang daftar Fakultas dan Jurusan di UNITA Tapanuli yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit memahami tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Menurut penjelasan yang dipaparkan oleh KBBI, jadi Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Agroteknologi, Manajemen, Teknik Industri dsb.

2. Fakultas

Menurut penjelasan yang dipaparkan oleh KBBI, jadi Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan PKN dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNTAR, UNUD, UNM) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Ekonomi, Fakultas Agama Islam, FITK). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ekonomi Syariah).

Tentang Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara

Untuk kita yang tinggal di Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan deretan Universitas yang menjadi favorit disana diantaranya ada UQB, UPMI Medan, Poltekkes Medan dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara atau sering disebut dengan singkatan UNITA.

UNITA adalah salah satu universitas yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan tepatnya di Jl. Sisingamangaraja XII, No 9, Silangit, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Indonesia.

Nama kampus ini diambil dari salah seorang Pahlawan Nasional yaitu Raja Sisingamangaraja XII yang mana beliau adalah seorang raja di negeri Toba, Sumatra Utara yang ikut turut andil dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kampus ini didirikan pada tahun 1986 oleh Bapak Dr. GM. Panggabean.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNITA

Hingga kini UNITA membuka sebanyak 5 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Program Studi yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan Program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara.

1. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Industri

2. Fakultas Pertanian
  • S1 Agroteknologi

3. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen

4. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

5. Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan
  • S1 Pendidikan Matematika
  • S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
  • S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris

UNITA Tapanuli merupakan kampus yang berprestasi, maka tak heran persaingan di UNITA setiap tahunnya selalu melonjak naik. Dengan adanya pembahasan ini semoga bisa memberikan pemahaman kita tentang daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Utara.

Itulah pemaparan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. pendaftaran universitas sisinga mangaraja siborong borong, biaya kuliah universitas tapanuli utara, akreditasi universitas sisingamangaraja xii tapanuli utara, akreditasi jurusan, pendaftaran unita silangit, siborong borong, jurusan, pendaftaran universitas sisingamangaraja medan tutup.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments