Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNBRAH Padang 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Baiturrahmah Padang (TERBARU). Halo sahabat skul, senang rasanya bisa hadir kembali pada kesempatan kali ini dengan tetap menghadirkan tulisan yang harapan kami pembahasannya bisa bermanfaat untuk kita semua. Ditopik yang kami paparkan kali ini akan membahas pembahasan yang sama seperti sebelumnya yaitu mengenai daftar fakultas dan jurusan disemua universitas di Indonesia.

Hal yang sangat penting harus calon mahasiswa lakukan sebelum terjun kedalam lingkungan perkampusan yaitu menentukan Program Studi dengan tepat dan cermat. Masuknya kita kedalam Program Studi yang tepat, maka hal tersebut akan membuat perkuliahan yang kita jalani nantinya berjalan dengan maksimal.

Tak hanya dalam menentukan Program Studi atau Prodi, saat menentukan Universitas yang nantinya akan kita singgahi juga harus dipilih dengan cermat dan tepat. Merupakan hal yang penting bagi kita berada dalam bagian Universitas yang tepat. Dengan kampus yang tepat dalam artian biaya kuliahnya sesuai dengan keuangan dan lokasi kampus yang sesuai dengan tempat yang kita inginkan, maka hal itu akan memudahkan kita selama menempuh studi.

daftar fakultas jurusan unbrah

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum menuju pembahasan utamanya yang mengulik tentang daftar Fakultas dan Jurusan di UNBRAH yang ada di Kota Padang ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit memahami tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Menurut penjelasan yang tertera dalam KBBI, jadi Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Pendidikan Dokter Gigi, Kebidanan dsb.

2. Fakultas

Menurut penjelasan yang tertera dalam KBBI, jadi Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". berdasarkan pemaparan tersebut bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Fakultas Kesehatan Masyarakat yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Kesehatan Masyarakat, Administrasi Rumah Sakit dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNPAD, UINSU, UI) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Kewirausahaan, Manajemen, Akuntansi).

Tentang Universitas Baiturrahmah

Untuk kita yang tinggal di Provinsi Sumatera Barat, pasti tidak asing dengan deretan Universitas yang menjadi favorit disana diantaranya ada UNAND, UNITAS, UNP dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada pula kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Baiturrahmah atau sering disebut dengan singkatan UNBRAH.

Universitas Baiturrahmah adalah salah satu universitas yang bersetatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan tepatnya di Jalan Raya By Pass, Aie Pacah, Koto Tangah, Aie Pacah, Kec. Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Universitas Baiturrahmah didirikan tanggal 16 Juli 1994 olej Yayasan Pendidikan Baiturrahmah. Universitas Baiturrahmah merupakan satu-satunya universitas swasta di Sumatera yang memiliki Fakultas Kedokteran Gigi dan juga satu-satunya universitas yang memilifi Fakultas Kedokteran di Sumatera Barat.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNBRAH

Hingga kini UNBRAH membuka sebanyak 5 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Prodi yang cukup bervariasi mulai dari Diploma, Profesi hingga Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Baiturrahmah.

1. Fakultas Kedokteran
  • S1 Pendidikan Dokter
  • S1 Farmasi Klinis
  • Profesi Dokter

2. Fakultas Kedokteran Gigi
  • S1 Pendidikan Dokter Gigi
  • Profesi Dokter Gigi

3. Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • S1 Kesehatan Masyarakat
  • S1 Administrasi Rumah Sakit

4. Fakultas Ekonomi
  • S1 Kewirausahaan
  • S1 Manajemen

5. Fakultas Vokasi
  • D4 Keperawatan Anestesiologi
  • D3 Radiodiagnostik dan Radioterapi (Radiologi)
  • D3 Kebidanan

UNBRAH Padang merupakan kampus yang berprestasi, maka tak heran persaingan di UNBRAH setiap tahunnya selalu meningkat. Dengan adanya pembahasan ini semoga bisa menambahkan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Baiturrahmah Padang.

Itulah pemaparan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. baiturahmah artinya, jurusan anestasi, brosur, biaya kuliah, jurusan di universitas baiturrahmah padang, radiologin, ukt universitas baiturrahmah fakultas kedokteran, webinar, radiologi, pendaftaran, pengumuman unbrah.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments