Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNIKA Santo Thomas Medan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Katolik Santo Thomas Medan (TERBARU). Hallo sahabat skul, senang sekali rasanya karena kami sampai sekarang masih bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk kita semua. Dikesempatan ini kami akan membahas mengenai daftar fakultas dan jurusan disemua kampus yang ada di Indonesia. Dikesempatan berbeda kami juga sudah membahas mengenai soal dan pembahasan Ujian Mandiri dan UTBK.

Hal yang penting bagi kita sebelum merambah dunia perkuliahan yaitu menentukan Jurusan dengan tepat. Dengan kita berada dalam Program Studi yang tepat makan dengan hal itu akan sangat membantu kita dalam memaksimalkan jalannya perkuliahan. Memilih Prodi yang tepat berarti kita melakukan pilihan atas Jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang ada dalam diri kita. 

Tidak hanya Jurusan, menentukan Perguruan Tinggi merupakan satu hal yang harus kita persiapkan dengan matang pilihannya. Dengan kita berada dalam Universitas yang tepat atas biaya kuliah dan lokasi kampusnya, maka hal itu akan membantu kita selama menjalankan perkuliahan.

daftar fakultas jurusan unika santo thomas

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum beralih ke topik yang akan kita bahas terkait daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Kristen Santo Thomas yang ada di Kota Medan ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit memahami apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Sesuai pengertian yang diberikan KBBI, Jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Sosiologi, Pendidikan Manajemen, Geografi dsb.

2. Fakultas

Sesuai pengertian yang diberikan KBBI, Fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut definisi diatas bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FKIP yang didalamnya terdapat Jurusan sepertiPendidikan Guru SD, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dsb.

Agar mempermudah dalam pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (BINUS, UI, UNPAD) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Sastra, Fakultas Saintek). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Teknologi Infoermasi, Teknik Informatika).

Tentang Universitas Kristen Santo Thomas

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan deretan Universitas yang menjadi favorit disana yaitu ada UHN, UMI Medan, UMN Al Washliyah dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Universitas Kristen Santo Thomas atau disingkat UNIKA Medan.

Universitas Kristen Santo Thomas adalah kampus yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan di 3 lokasi yang berbeda yaitu Kampus I di Jalan Setia Budi No 479 F Tanjung Sari Medan. Kampus II di JL. Mataram No. 21 Medan. Dan Kampus III di JL. Gotong Royong, Sinaksak Pematang Siantar.

Pada sebuah rapat Diosesan tahun 1977 dilakukan sebuah diskusi yang mengatakan agar Seminari Tinggi Filsafat dan Teologi (STFT) didaftarkan secara resmi sebagai sebuah Sekolah Tinggi. Selanjutnya pada saat rapat Diosesan yang diselenggarakan tahun 1982 diskusi pembangunan Sekolah Tinggi kembali dibicarakan lagi.

Sebagai jawaban atas keinginan tersebut akhirnya Uskup Agung Medan membentuk sebuah panitia untuk mempersiapkan pembangunan universitas baru. Berdasarkan Surat Persetujuan dari Kopertis Wilayah I dengan tertanggal 23 April 1984 maka berdirilah Universitas Katolik Santo Thomas.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNIKA Medan

Sampai sekarang UNIKA Santo Thomas membuka sebanyak 8 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Program Studi yang cukup bervariasi yang seluruhnya merupakan Program Sarjana. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Katolik Santo Thomas Medan.

1. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi

2. Fakultas Sastra

  • S1 Bahasa dan Sastra Inggris

3. Fakultas Teknik

  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Teknik Arsitektur

4. Fakultas Pertanian

  • S1 Teknologi Hasil Pertanian (THP)
  • S1 Agroteknologi
  • S1 Agribisnis

5. Fakultas Hukum

  • S1 Ilmu Hukum

6. Fakultas Filsafat

  • S1 Ilmu Filsafat

7. Fakultas Ilmu Komputer

  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika

8. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

  • S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • S1 Pendidikan Matematika

UNIKA Santo Thomas merupakan kampus yang berprestasi, prestasi yang membanggakan nampak dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut menjadikan persaingan di UST Medan selalu naik. Dengan adanya artikel ini semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Katolik Santo Thomas Medan.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. uang kuliah, profil, nama rektor, pendaftaran unika medan, alamat, wisuda, logo, informasi, biaya kuliah unika medan, kalender akademik unika santo thomas, ekonomi, fikom ust ac id, universitas swasta terbaik di medan.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments