Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UMI Medan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Methodist Indonesia (TERBARU). Halo sahabat skul, teramat senang perasaan kami karena hingga sekarang kami masih bisa untuk tetap memberikan informasi yang kami harap bisa bermanfaat untuk kita semua. Dibeberapa artikel yang kami paparkan sebelumnya banyak memberikan bahasan mengenai soal UTBK dan soal Ujian Mandiri diberbagai kampus. Pembahasan yang kami hadirkan sekarang akan membahas terkait daftar fakultas dan jurusan diuniversitas Negeri ataupun Swasta diseluruh Indonesia.

Hal yang penting bagi kita sebelum masuk kuliah yaitu menentukan Jurusan perkuliahan dengan tepat. Dengan Program Studi yang tepat makan hal itu akan sangat membantu kita dalam memaksimalkan jalannya perkuliahan. Memilih Jurusan yang tepat berarti kita melakukan pilihan atas Jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat kita. 

Tidak hanya Jurusan, menentukan Perguruan Tinggi juga harus menjadi pertimbangan yang harus kita pikirkan dengan matang. Karena dengan kita masuk dalam Universitas yang sesuai dalam artian sesuai atas biaya kuliah dan lokasinya, maka hal itu akan membantu kita dalam melancarkan berjalannya perkuliahan.

daftar fakultas jurusan umi medan

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum melanjutkan bahasan terkait daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Methodist Indonesia yang ada di Kota Medan ini, kami akan mengajak kalian untuk sedikit memahami apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Menurut KBBI, Jurusan mendapatkan definisi "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi tersebut bisa diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Sastra Inggris, Ilmu Biomedik, Manajemen dsb.

2. Fakultas

Menurut KBBI, Fakultas mendapatkan definisi "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut definisi diatas bisa diartikan juga bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi beberapa jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pertanian yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Agribisnis, Agroteknologi dsb.

Agar mempermudah dalam pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (UKI, UPH, UNIKA) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Kedokteran, Sastra). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Manajemen Informatika, Pendidikan Teknologi Infoermasi).

Tentang Universitas Methodist Indonesia

Bagi kita yang tinggal disekitar Provinsi Sumatera Utara, pasti tidak asing dengan deretan Universitas yang menjadi favorit disana yaitu ada USU, POLIMED, UMN Al Washliyah dsb. Namun bukan hanya kampus tersebut, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disini yang tepatnya berada di Kota Medan yaitu Universitas Methodist Indonesia atau disingkat UMI Medan.

Universitas Methodist Indonesia adalah kampus yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini didirikan tepatnya di Jl. Hang Tuah No.8, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia.

UMI Medan didirikan pada tanggal 1 Agustus 1965 yang pada waktu itu dinamakan Perguruan Tinggi Methodist Indonesia Medan (PTMI) dan kegiatan perkuliahannya masih dilaksanakan di Pergurun Kristen Methodist Indonesia.

Semakin meningkatnya antusisa masyarakat untuk mengenyam pendidikan tingga, maka hal itu membuat PTMI mengembangkan beberapa fakultas baru dan meningkatkan fasilitas guna menampung minat masyarakat tersebut.

Setelah menjalani banyak upaya dalam pengembangan, akhirnya pada tanggal 4 September 1969 PTMI berubah menjadi Universitas Methodist Indonesia Medan yang disingkat dengan UMI Medan.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UMI Medan

Sampai sekarang UMI Medan membuka sebanyak 5 Fakultas dan terdapat beberapa pilihan Program Studi yang cukup bervariasi mulai dari Diploma, Profesi, Sarjana, hingga Magister. Berikut merupakan daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Methodist Indonesia.

1. Fakultas Sastra
  • S1 Sastra Inggris

2. Fakultas Pertanian

  • S1 Agroteknologi
  • S1 Agribisnis

3. Fakultas Ekonomi

  • S1 Akutansi
  • S1 Manajemen
  • S2 Manajemen

4. Fakultas Kedokteran

  • S1 Pendidikan Dokter
  • Profesi Dokter
  • S2 Ilmu Biomedik

5. Fakultas Ilmu Komputer

  • D3 Komputerisasi Akuntansi
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Pendidikan Teknologi Informasi
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Sistem Informasi

UMI Medan merupakan kampus yang berprestasi, prestasi yang membanggakan nampak dimana kampus ini menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia yang mana hal tersebut menjadikan persaingan di UMI Medan selalu naik. Dengan adanya tulisan ini semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Methodist Indonesia.

Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini.fakultas kedokteran methodist indonesia, beasiswa, rektor, peringkat, dosen, logo universitas methodist indonesia, email, kalender akademik, akreditasi, biaya kuliah, jurusan di universitas methodist indonesia.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments