Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STT Bina Cendikia Indonesia 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan Di Sekolah Tinggi Teknik Bina Cendikia Indonesia (TERBARU). Helo sahabat skul, teramat senang rasanya karena sampai sekarang kami masih tetap bisa untuk konsisten memberikan pembahasan yang topiknya kami harap bisa berguna untuk kita semua. Pada beberapa topik sebelumnya, kami telah menulis hal yang cukup menarik yaitu membahas mengenai soal UM kedinasan dan soal UTBK. Sama dengan sebelumnya, pembahasan yang kami muat sekarang masih dalam topik yang sama yaitu membahas terkait daftar fakultas dan jurusan diseluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia. 

Satu hal yang harus melewati pertimbangan kita sebelum melangkah kejenjang yang lebih tinggi dalam dunia pendidikan yaitu perkuliahan yang mana kita harus cermat dalam memilih Jurusan perkuliahan. Dengan Jurusan yang sesuai dengan kemampuan kita, hal itu akan menjadikan sebuah  penentu bagaimana nantinya berjalannya studi kita dan pekerjaan seperti apa yang akan kita dapatkan.

Selain cermat pada saat memilih Program Studi, hal lain yang tak kalah penting harus kita pertimbangkan pilihannya yaitu menentukan Universitas. Menentukan Universitas yang sesuai berarti kita memilih kampus yang tepat terkait lokasi kampus yang sesuai dengan yang kita inginkan dan tentu saja hal yang paling penting yaitu biaya kuliah yang sesuai dengan keuangan kita. Dengan masuknya kita dalam kampus yang sesuai maka hal itu akan melancarkan berjalannya perkuliahan kita dalam hal kenyamanan dan tentu saja biaya.

daftar jurusan stt bci

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum melangkah pada topik utama kita mengenai daftar Jurusan di STT Bina Cendikia, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk memahami sedikit tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Dalam KBBI definisi jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Kelautan, Manajemen, Kenotariatan dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI definisi fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut definisi diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Komputer yang didalamnya terdapat Jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (ITB, UI, ITS) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Syariah, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, Sistem Informasi).

Tentang STT Bina Cendikia Indonesia

Untuk kita yang lokasinya berada disekitar Provinsi Aceh, pasti tidak asing dengan jajaran nama kampus yang menjadi favorit disana yaitu ada UNIMAL, UNMUHA, Universitas Serambi dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi salah satu kampus yang juga menjadi favorit disini yang mana lokasinya berada di Kota Banda Aceh yaitu ada Sekolah Tinggi Teknik Bina Cendekia Indonesia atau lebih akrab disebut dengan singkatan STT-BCI.

STT Bina Cendikia Indonesia merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia yang didirikan pada tanggal 28 Desember 1994. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Teuku Nyak Arief No.333, Jeulingke, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, Indonesia.

STT-BCI Banda Aceh dibangun oleh Yayasan Bina Cendikia Indonesia (YBCI) yang dimana pendiriannya didasari atas animo masyarakat yang memiliki minat yang cukup tinggi untuk melanjutkan kejenjang perguruan tinggi. STT-BCI merupakan kampus yang pertama kali membuka jurusan Teknik Informatika di Banda Aceh.

Daftar Jurusan Di STT Bina Cendikia Indonesia

Hingga sekarang STT Bina Cendikia hanya membuka sebanyak 1 Program Studi. Berikut ini merupakan daftar Jurusan yang ada di STT Bina Cendikia.
  1. S1 Teknik Informatika (Akreditasi C)

STT Bina Cendikia merupakan satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan terlihat dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus menjadikan persaingan di STT Bina Cendikia Indonesia yang setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan.

Adanya artikel ini kami berharap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STT Bina Cendikia Indonesia. Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini. fk swasta diaceh, kampus di bireuen, universitas di aceh utara, perguruan tinggi di aceh, kota langsa.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments