Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIEI Banda Aceh 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan Di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banda Aceh (TERBARU). Halo sahabat skul, teramat senang rasanya karena hingga kini kami masih tetap konsisten memberikan pembahasan yang topiknya kami harap bisa berguna untuk kalian semua. Pada beberapa topik sebelum ini, kami telah menulis hal yang cukup menarik yaitu mengenai soal UM kedinasan dan soal UTBK. Pembahasan yang kami muat untuk sekarang ini masih sama seperti sebelumnya yaitu membahas terkait daftar fakultas dan jurusan diseluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia. 

Ada satu hal yang harus melewati pertimbangan kita sebelum melangkah kejenjang yang lebih tinggi dalam pendidikan yaitu perkuliahan dimana kita harus cermat dalam menentukan Jurusan perkuliahan. Dengan Jurusan perkuliahan yang pas dengan minat kita, hal itu akan menjadi penentu bagaimana nantinya berjalannya pendidikan kita dan pekerjaan seperti apa yang akan kita peroleh nanti setelah lulus.

Selain cermat saat memilih Program Studi, dalam menentukan Universitas juga harus kita pilih dengan cermat dan tepat pula. Menyeleksi Universitas yang tepat berarti kita memilih kampus yang tepat terkait letak kampus yang sesuai dengan lokasi yang kita inginkan dan tentu saja hal yang paling penting yaitu biaya kuliah yang sesuai dengan keuangan kita. Dengan kita masuk dalam kampus yang tepat maka hal itu akan melancarkan jalannya perkuliahan kita dalam hal biaya dan kenyamanan.

daftar jurusan stiei banda aceh

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum melangkah pada topik mengenai daftar Jurusan di STIEI Banda Aceh, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk memahami sedikit tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Dalam KBBI definisi jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi diatas bisa disimpulkan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Psikologi, Keperawatan, Ilmu Gizi dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI definisi fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut definisi diatas bisa disimpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Pendidikan yang didalamnya terdapat Jurusan Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UMM, UBAYA, USU) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan Masyarakat). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Sistem Informasi, Teknik Informatika, DKV).

Tentang STIEI Banda Aceh

Untuk kita yang lokasi kita berada disekitar Provinsi Aceh, pasti akan tidak asing dengan jajaran kampus yang menjadi favorit disana yaitu ada UTU, UNSAM, STIES Banda Aceh dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi salah satu kampus yang juga menjadi favorit disini yang mana lokasinya berada di Kota Banda Aceh yaitu ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIEI) Banda Aceh atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIEI Banda Aceh.

STIES Banda Aceh merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia yang didirikan pada tanggal 2 Desember 1985. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Sultan Malikul Saleh, Lam Lagang, Kec. Banda Raya, Kota Banda Aceh, Aceh, Indonesia.

Sebelum namanya seperti sekarang, kampus ini pada mulanya memiliki nama Akademi Keuangan dan Perbankan Indonesia (AKPI) Banda Aceh, yang didirikan pada tahun 1976.

Daftar Jurusan Di STIEI Banda Aceh

Hingga sekarang STIEI Banda Aceh hanya membuka sebanyak 2 Program Studi. Berikut ini merupakan daftar Jurusan yang ada di STIEI Banda Aceh.
  1. D3 Manajemen Keuangan dan Perbankan (Akreditasi C)
  2. S1 Manajemen (Akreditasi C)

STIEI Banda Aceh merupakan satu dari banyak kampus yang berprestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan terlihat dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus menjadikan persaingan di STIEI yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Adanya artikel ini kami berharap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIEI Banda Aceh. Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments