Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIES Banda Aceh 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan Di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (TERBARU). Hallo sahabat skul, teramat senang perasaan kami karena hingga kini kami masih tetap konsisten menghadikan artikel yang bahasanya bisa berguna untuk kalian semua. Pada beberapa topik pembahasan lainnya, kami telah menulis hal yang tidak kalah menarik yaitu mengenai soal UTBK dan UM kedinasan. Pembahasan yang kami muat sekarang ini masih sama seperti sebelumnya yaitu terkait daftar fakultas dan jurusan diseluruh Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Indonesia.

Ada satu hal yang harus melewati pertimbangan kita sebelum melangkah kejenjang perkuliahan yaitu kita harus cermat dalam menentukan Jurusan perkuliahan. Dengan Jurusan perkuliahan yang sesuai dengan minat kita, hal itu akan menentukan bagaimana nantinya jalannya pendidikan kita dan pekerjaan seperti apa yang akan kita peroleh nanti setelah lulus.

Selain cermat saat memilih Jurusan, dalam memilih Universitas juga harus kita lakukan dengan cermat dan tepat pula. Menyeleksi Perguruan Tinggi yang tepat berarti kita memilih kampus yang tepat terkait letak kampus yang sesuai dengan lokasi yang kita harapkan dan biaya kuliah yang sesuai dengan keuangan kita. Dengan kita masuk dalam kampus yang tepat maka hal itu akan mendukung kelancaran jalannya perkuliahan kita dalam hal kenyamanan dan biaya.

daftar jurusan sties banda aceh

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas mengenai daftar Jurusan di STIES Banda Aceh, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk memahami sedikit tentang apa itu Jurusan dan Fakultas.

1. Jurusan

Dalam KBBI Jurusan memiliki definisi "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi diatas bisa disimpulkan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Kenotariatan, Pariwisata, Pendidikan Geografi dsb.

2. Fakultas

Dalam KBBI Fakultas memiliki definisi "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut definisi diatas bisa disimpulkan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya terdapat Jurusan Ekonomi Syariah, Manajemen, Akuntansi dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNM, UDAYANA, UNG) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (FASILKOM, FISIP, FST). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Arab).

Tentang STIES Banda Aceh

Untuk kita yang berada terletak disekitar Provinsi Aceh, pasti akan tidak asing dengan jajaran kampus yang menjadi favorit disana yaitu ada UGP, TKIP BBG, STAIN Gajah Putih dsb. Namun selain kampus tersebut, ada lagi salah satu kampus yang juga menjadi favorit disini yang mana lokasinya berada di Kota Banda Aceh yaitu ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang (STIES) Banda Aceh atau lebih akrab disebut dengan singkatan STIES Banda Aceh.

STIES Banda Aceh merupakan salah satu kampus yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia yang didirikan pada 4 Februari 1986. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Prada Utama No.15, Peurada, Kec. Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Aceh, Indonesia.

Berdirinya kampus ini tak lepas dari campur tangan sebuah yayasan yaitu Yayasan Sabang Merauke. Didirikannya STIES Banda Aceh didasari atas Surat Keterangan Persetujuan Pendirian yang dikeluarkan oleh Koordinator Kopertis Wilayah I tertanggal 4 Februari 1986.

Atas musibah yang menimpa aceh yaitu Tsunami Aceh pada tahun 2004 mengakibatkan banyak kendala dalam menjalankan kegiatan pembelajaran yang menyebabkan turunnya minat mahasiswa baru untuk melanjutkan studi di STIES.

Daftar Jurusan Di STIES Banda Aceh

Hingga sekarang STIES Banda Aceh hanya membuka sebanyak 2 Program Studi yang seluruhnya merupakan Program Sarjana. Berikut ini merupakan daftar Jurusan yang ada di STIES Banda Aceh.
  1. S1 Manajemen (Akreditasi B)
  2. S1 Akuntansi (Akreditasi B)

STIES merupakan salah satu kampus berprestasi, salah satu prestasinya yang membanggakan terlihat dimana kampus ini merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus menjadikan persaingan di STIES Banda Aceh yang setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Adanya artikel ini kami berharap semoga bisa memberikan pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di STIES Banda Aceh. Itulah pembahasan kami tentang daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di kampus ini.Universitas swasta terbaik di Siantar.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya

Baca :
Show comments