Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UKDW Yogyakarta 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di Universitas Kristen Duta Wacana (TERBARU). Hallo sobat skul, pada artikel sebelumnya kami banyak menghadirkan informasi seputar kumpulan soal UTBK dan soal tentang ujian masuk sekolah kedinasan. Lain halnya sekarang, kali ini kami akan membagikan informasi terkait daftar fakultas dan jurusan di kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Menentukan Jurusan yang tepat merupakan sebuah keharusan yang harus kita lakukan sebagai calon mahasiswa. Menentukan Jurusan yang tepat berarti melakukan pilihan atas jurusan yang fokus pembelajarannya sesuai dengan bidang dan minat kita. Penting untuk kita memilih Jurusan yang tepat karena hal tersebut akan sangat membantu kita dalam mempermudah kegiatan perkuliahan dan mendapatkan pekerjaan yang memang kita senangi.

Selain menentukan jurusan, dalam menentukan universitas kita juga harus pertimbangkan dengan cermat dan tepat. Dengan masuknya kita ke dalam Perguruan Tinggi yang memang sudah kita mimpikan dari awal, hal tersebut akan menambah semangat tersendiri bagi kita untuk terus menuntut ilmu dengan tekun sehingga hasil yang kita peroleh selama berkuliah bisa maksimal.

daftar fakultas dan jurusan ukdw

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum menuju pada topik utama kita yaitu daftar fakultas dan jurusan di Universitas Kristen Duta Wacana, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk mengenal apa itu fakultas dan jurusan. Ini dia penjelasannya.

1. Fakultas

Didalam KBBI, Fakultas memiliki arti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teologi yang didalamnya terdapat jurusan seperti lmu Teologi, Kajian Konflik dan Perdamaian dsb.

2. Jurusan

Didalam KBBI, Jurusan memiliki arti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Kedokteran, Biologi, Manajemen dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (UNY, UGM, UIN Sunan Kalijaga) menjadi wadah bagi Fakultas (Fakultas Teologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Teknologi Informasi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Kimia, PGPAUD).

Tentang Universitas Kristen Duta Wacana

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Daerah Istimewa Yogyakarta, pasti tidak asing lagi dengan kampus-kampus favoritnya yaitu ada UGM, UNY, Universitas Ahmad Dahlan dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Kristen Duta Wacana atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan UKDW.

Universitas Kristen Duta Wacana adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Yogyakarta, Indonesia. Dari beberapa pilihan Program Studi yang ditawarkan disini, beberapa digolongkan sebagai Jurusan favorit diantaranya adalah Jurusan Teologi, Arsitektur, Biologi yang semuanya itu sudah terakreditasikan A (Sangat Baik).

Pada mulanya kampus ini memiliki nama Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana yang didirikan tahun 1962. Sekolah Tinggi Theologia Duta Wacana didirikan sebagai penggabungan dari Akademi Theologia Jogjakarta dan Sekolah Theologia Bale Wiyata, Malang. Lalu pada tanggal 31 Oktober 1985 kampus ini diubah nama dari yang sebelumnya menjadi Universitas Kristen Duta Wacana.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UKDW

Hingga sekarang UKDW memiliki 7 Fakultas yang terdapat beberapa pilihan Program Studi didalamnya. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Kristen Duta Wacana.

1. Fakultas Teologi
  • S1 Teologi
  • S2 Ilmu Teologi
  • S2 Kajian Konflik dan Perdamaian
  • S3 Doktor Teologi
  • S3 Indonesian Consortium for Religious Studies (ICRS)

2. Fakultas Teknologi Informasi

  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika

3. Fakultas Arsitektur dan Desain

  • S1 Arsitektur
  • S1 Desain produk
  • S2 Arsitektur

4. Fakultas Bisnis

  • S1 Manajemen
  • S1 Akuntansi
  • S2 Manajemen

5. Fakultas Bioteknologi

  • S1 Biologi

6. Fakultas Kedokteran

  • S1 Kedokteran
  • Profesi Dokter

7. Fakultas Pendidikan dan Humaniora

  • S1 Pendidikan Bahasa Inggris

Banyak prestasi yang berhasil ditorehkan oleh UKDW, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu Kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di UKDW yang setiap tahunnya selalu meningkat. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita terkait Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Kristen Duta Wacana.

Itulah tadi daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini. sertifikat akreditasi, s2 teologi, admisi, pendaftaran, jurusan di ukdw dan akreditasinya, duta wacana fakultas, pendaftaran, akreditasi jurusan, biaya kuliah universitas kristen duta wacana, ukdw teologi.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments