Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Ciputra 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas Dan Jurusan Di UC Surabaya (TERBARU). Hallo sobat skul, dibeberapa artikel sebelumnya kami banyak menghadirkan informasi seputar soal UTBK dan soal ujian masuk sekolah kedinasan. Lain halnya sekarang, pada kesempatan yang baru ini kami akan membagikan informasi terkait daftar fakultas dan jurusan di kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Dalam menentukan Jurusan yang tepat merupakan sebuah keharusan yang mesti kita lakukan sebagai calon mahasiswa. Menentukan Jurusan yang tepat berarti melakukan pilihan atas jurusan yang fokus pembelajarannya sesuai dengan bidang dan minat kita. Penting bagi kita memilih Jurusan perkuliahan dengan tepat karena hal tersebut akan sangat membantu kita dalam mempermudah kegiatan perkuliahan dan mendapatkan pekerjaan yang memang kita senangi.

Tak hanya dalam menentukan jurusan, menentukan universitas juga harus kita pertimbangkan dengan cermat dan tepat. Dengan masuknya kita ke dalam Perguruan Tinggi yang memang dari awal sudah kita mimpikan, hal itu akan menambah semangat tersendiri bagi kita untuk terus menuntut ilmu dengan tekun sehingga hasil yang kita peroleh selama berkuliah bisa maksimal.

daftar fakultas dan jurusan universitas ciputra

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum masuk pada pembahasan utamanya yaitu daftar fakultas dan jurusan di Universitas Ciputra Surabaya, kami akan mengajak kalian terlebih dahulu untuk mengenal apa itu fakultas dan jurusan. Berikut penjelasannya.

1. Fakultas

Dalam KBBI Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Industri Kreatif yang didalamnya terdapat jurusan seperti Arsitektur Interior, DKV, Bisnis Desain Fashion dsb.

2. Jurusan

Dalam KBBI Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Komunikasi, Biologi, Akuntansi dsb.

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (UNS, USU, UIN Jakarta) menjadi wadah bagi Fakultas (Fakultas Ushuludin, Fakultas Sains dan Teknologi, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Perhotelan, Bisnis Kuliner, Teknologi Pangan).

Tentang Universitas Ciputra Surabaya

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Kota Pahlawan Surabaya, pasti tidak asing lagi dengan deretan kampus-kampus favoritnya yaitu ada UNAIR, UNS, ITS dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Universitas Ciputra Surabaya atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan UC Surabaya.

Universitas Ciputra Surabaya adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia.

Universitas Ciputra Surabaya didirikan pada tanggal 7 Februari 1990. Kampus ini mengedepankan pengajaran yang akan menghasilkan lulusan yang memiliki ilmu Entrepreneurhip bagi semua jurusan untuk semua mahasiswa yang ada.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UC Surabaya

Hingga sekarang UC Surabaya memiliki 7 Fakultas yang terdapat beberapa pilihan Program Studi didalamnya. Berikut adalah daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Ciputra Surabaya.

1. Fakultas Management & Bisnis
  • S2 Manajemen
  • S1 International Business Management
  • S1 International Business Management (International Class)
  • S1 Akuntansi

2. Fakultas Teknologi Informasi

  • S1 Informatika
  • S1 Sistem Informasi

3. Fakultas Industri Kreatif

  • S1 Arsitektur Interior
  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S1 Bisnis Desain Fashion

4. Fakultas Psikologi

  • S1 Psikologi

5. Fakultas Pariwisata

  • S1 Hotel & Tourism Business
  • S1 Bisnis Kuliner
  • S1 Teknologi Pangan

6. Fakultas Ilmu Komunikasi & Media Bisnis

  • S1 Ilmu Komunikasi

7. Fakultas Kedokteran

  • S1 Kedokteran

Begitu banyak prestasi yang berhasil ditorehkan UC Surabaya, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu Kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di Universitas Ciputra yang setiap tahunnya selalu meningkat. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kalian tentang Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Ciputra Surabaya.

Itulah tadi daftar Fakultas dan prodi yang ada di kampus ini.universitas ciputra jurusan dan akreditasi, arsitektur, makassar, kuliah online, jurusan, beasiswa, logo, di universitas ciputra surabaya, pendiri, pendaftaran, biaya kuliah, di universitas ciputra surabaya.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments