Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Di STIE Perbanas Surabaya 2020 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan Di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya (TERBARU). Hai sobat skul, pada artikel sebelumnya kami telah memberikan informasi Terkait kumpulan soal SBMPTN dan juga soal ujian masuk sekolah kedinasan. Nah, untuk sekarang ini kami akan memberikan informasi yang juga menarik yaitu tentang daftar fakultas dan jurusan di kampus-kampus yang ada di Indonesia.

Memilih sebuah Program Studi yang tepat sesuai dengan bidang dan kemampuan kita merupakan suatu hal yang teramat penting bagi kita sebelum mulai berkuliah. Dengan memilih jurusan yang sesuai dengan bidang kita, akan mempermudah kita dalam menjalankan perkuliahan dan hal tersebut akan menciptakan suasana yang nyaman dan memungkinkan kita untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam berkuliah.

Bukan hanya Jurusan saja, hal yang tak kalah penting yang harus kita lakukan sebelum mulai berkuliah yaitu dalam menentukan Universitas. Dengan masuknya kita ke dalam Universitas yang memang sudah kita idam-idamkan dari awal, maka hal tersebut akan menambah semangat tersendiri untuk kita dalam berkuliah sehingga akan mempermudah kita dalam kegiatan perkuliahan.

daftar jurusan stie perbanas surabaya

Mengenal Apa Itu Fakultas dan Jurusan

Sebelum memulai pada topik utama kita yaitu daftar Jurusan yang ada di STIE Perbanas Surabaya, kami akan mengajak kalian untuk mengenal sedikit tentang apa itu fakultas dan jurusan. Berikut penjelasannya.

1. Fakultas

Fakultas diartikan dalam KBBI dengan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pengertian tersebut dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas yaitu bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Perikanan yang didalamnya terdapat jurusan seperti Manajemen Sumber Daya Perikanan, Sosial Ekonomi Perikanan dan Kelautan dsb.

2. Jurusan

Jurusan diartikan dalam KBBI dengan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian tersebut dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan yaitu sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Perbankan Syariah, Filsafat, Ekonomi dsb

Untuk mempermudah pemahaman kita, jadi Perguruan Tinggi (ITS, UPN Veteran Jatim, UK Petra, UKWMS) menjadi tempat untuk berkumpulnya banyak Fakultas (FST, Fakultas Kedokteran, FKIP). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Program Studi yang memiliki satu frekuensi (Ilmu Komputer, Teknik Informatika, DKV).

Tentang STIE Perbanas Surabaya

Untuk kita yang berdomisili disekitaran Kota Surabaya, pasti tidak asing lagi dengan kampus-kampus favoritnya yaitu ada ITS, Unair, Unesa dsb. Namun diantara kampus favorit tersebut, ada pula salah satu kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu ada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya atau yang lebih akrab disebut dengan singkatan Perbanas Surabaya.

STIE Perbanas Surabaya merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Kampus ini memiliki lokasi tepatnya di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Kampus yang didirikan tahun 1970 ini merupakan salah satu kampus yang bergerak dibidang  bisnis dan perbankan yang didirikan oleh Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas) Jawa Timur.

Kampus yang satu ini sekarang memiliki predikat sebagai Kampus yang terakreditasi Institusi A (Sangat Baik) oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kemenristekdikti Republik Indonesia.

Daftar Jurusan Di STIE Perbanas Surabaya

Hingga saat ini STIE Perbanas Surabaya memiliki 2 program Diploma, 3 Program Sarjana, dan 1 Program Magister. Berikut adalah daftar Jurusan yang ada di kampus ini.

1. Program Diploma (D3)
  • D3 Akuntansi
  • D3 Perbankan dan Keuangan

2. Program Sarjana (S1)

  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S1 Ekonomi Syariah

3. Program Magister (S2)

  • S2 Manajemen

Ada begitu banyak prestasi yang dimiliki oleh STIE Perbanas Surabaya, salah satu prestasinya yang membanggakan adalah sebagai salah satu Kampus terbaik di Indonesia yang sekaligus membuat persaingan di STIE yang satu ini setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan kita terkait Jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas Surabaya.

Itulah tadi daftar prodi yang ada di kampus ini. jadwal kuliah, pascasarjana, logo, beasiswa, pendaftaran di stie perbanas surabaya 2020, akreditasi, pmb, ukt, fasilitas, jadwal pendaftaran, biaya kuliah stie perbanas surabaya 2020.

Jika kalian menyukai artikel ini, jangan lupa share ke teman kalian ya

Baca :
Show comments