Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Soal Ujian Mandiri PENMABA UNJ 2022 PDF

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Download Soal Ujian Mandiri PENMABA UNJ 2022 PDF. Apakah kamu sedang mencari soal ujian mandiri UNJ tahun 2022? 

Jika iya kamu datang pada artikel yang tepat karena kali ini kami menyediakan beberapa soal ujian mandiri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) 2022 yang bisa kamu download secara gratis dalam format PDF dibawah ini.

UNJ merupakan salah satu universitas negeri yang banyak diminati di Indonesia. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di Jakarta, Indonesia. Didirikan pada tahun 1964, UNJ merupakan salah satu universitas negeri yang terkemuka di Indonesia.

UNJ menawarkan berbagai program studi di berbagai bidang, termasuk pendidikan, bahasa, sastra, ilmu sosial, sains, teknik, dan olahraga. Universitas ini memiliki fokus yang kuat pada pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Dengan reputasinya sebagai universitas terkemuka, UNJ menjadi pilihan bagi banyak calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Jakarta dan berkontribusi pada pembangunan bangsa.

Setelah sebelumnya penyelenggaraan SNBP dan SNBT 2023 sukses dilaksanakan, rupanya banyak calon mahasiswa yang tidak lolos di kedua jalur tersebut. 

Untungnya beberapa kampus termasuk UNJ mengadakan Ujian Mandiri sebagai opsi bagi para calon mahasiswa yang memiliki minat lebih masuk menjadi bagian keluarga UNJ.

Dalam menghadapi Ujian Mandiri UNJ 2023, kita akan dihadapkan beberapa ter termasuk tes tulis. Maka tak heran banyak yang mencari tahu soal ujian Mandiri UNJ tahun sebelumnya seperti UM UNJ 2022, 2021, 2020 dan sebelumnya guna meningkatkan persiapan menjelang ujian.

Download Soal Ujian Mandiri PENMABA UNJ 2022 PDF

Baca: Kumpulan Soal Dan Pembahasan Ujian Mandiri UNAIR

Sekilas Tentang Ujian Mandiri UNJ

PENMABA merupakan sebuah istilah untuk menamai seleksi mandiri oleh Universitas Negeri Jakarta yang tentunya harus melewati beberapa tahapan seleksi. PENMABA memiliki beberapa prinsip yakni adil, akuntabel, fleksibel, efisien, transparan, dan larangan konflik kepentingan.

Seleksi ini memiliki beberapa ketentuan umum seperti hanya dieruntukan bagi lulusan SMA sederajat untuk 3 tahun terakhir, menggunakan sistem ujian berbasis komputer (CBT), boleh memilih 2 prodi termasuk lintas minat, tidak menggunakan nilai UTBK atau rapor.

Pendaftaran PENMABA tahun 2023 sudah dibuka sejak 23 MEI -27 Juni. Ujian tulis akan dibagi menjadi gelombang 1 tanggal 3-7 juli, gelombang 2 tanggal 1—14 juli dan ujian tulis penmaba online tanggal 16 juli.

Adapun biaya pendaftaran ujian mandiri UNJ adalah sebesar Rp300.000 (belum termasuk ujian keterampilan untuk beberapa prodi). Adapaun waktu pengerjaan ujian tulis sekitar 3 jam.

Baca: Soal Ujian Seleksi Mandiri UNS Terlengkap PDF

Materi Ujian Tulis Mandiri PENMABA UNJ 2023

Dalam ujian tulis mandiri PENMABA 2023 dibagi menjadi 4 subtes diantaranya adalah:

  1. Tes Pengukuran Kognitif
  2. Penalaran Matematika
  3. Literasi Bahasa Indonesia
  4. Literasi Bahasa Inggris

Soal Ujian Mandiri UNJ 2022 PDF

Tanpa berlama-lama lagi berikut link download soal ujian mandiri UNJ 2022 dalam format PDF yang dapat kamu download secara gratis.

Soal Ujian Mandiri UNJ 2022 1 >> Dapatkan Disini

Soal Ujian Mandiri UNJ 2022 2 >> Dapatkan Disini

Soal Ujian Mandiri UNJ 2022 3 >> Dapatkan Disini

Sebagai tambahan kami sangat menyarankan kalian untuk mencoba mengerjakan soal-soal UTBK karena tidak jauh berbeda dengan soal yang akan diujikan dalam Ujian Mandiri UNJ nanti. Kamu bisa mencoba mengerjakan contoh soal UTBK resmi 2023 yang dikeluarkan BP3 melalui link berikut:

Contoh Soal SNBT UTBK 2023 Resmi BPPP dan Pembahasan 

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa soal dan pembahasan Ujian Mandiri UNJ 2022 dalam format PDF yang bisa kamu download secara gratis. 

Untuk mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi PENMABA UNJ 2022, tidak ada salahnya untuk mengerjakan soal-soal ujian tahun lalu sebagai bahan latihan.

Dengan memanfaatkan sumber daya ini, diharapkan calon mahasiswa dapat meningkatkan pemahaman dan kesiapan mereka dalam menghadapi tantangan ujian tersebut. 

Sukses dalam ujian mandiri UNJ 2022 akan membuka peluang bagi mereka untuk meraih pendidikan tinggi di Universitas Negeri Jakarta dan mewujudkan impian mereka.

Show comments