Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNSURYA (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA) Jakarta. Hallo sahabat skul, pasti kamu sudah tahu semua ya bahwa penerimaan mahasiswa baru akan kembali dibuka dalam waktu dekat ini. Tapi sebelum kamu mendaftar, ada beberapa hal yang mestinya dipikirkan matang-matang loh salah satunya menyeleksi program studi yang sesuai.

Agar pilihan jurusanmu bisa sesuai, kamu bisa mulai melakukan banding jurusan di berbagai universitas mulai dari akreditasinya, biaya perkuliahannya, mata kuliah yang akan didapat dsb. 

Sebagai media kalian untuk memilih prodi yang tepat, berikut kami paparkan daftar fakultas dan jurusan yang ada di Universitas Suryadarma. Untuk ulasan lebih lengkapnya simak dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UNSURYA

Pengertian Jurusan dan Fakultas

Sebelum masuk pada pembahasan utama kita tentang daftar fakultas dan prodi yang ada di UNSURYA, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ini.

1. Jurusan

Jurusan menurut yang tertulis dalam KBBI memiliki arti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga berarti sebagai wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Manajemen Informatika, Teknik Pertambangan, Ilmu Politik dsb.

2. Fakultas

Fakultas menurut yang tertulis dalam KBBI memiliki arti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga berarti sebagai wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Teknologi Kedirgantaraan yang didalamnya terdapat jurusan Teknik Aeronautika, Teknik Penerbangan dsb.

Sekilas Mengenai Universitas Suryadarma

Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma atau biasa disingkat UNSURYA adalah salah satu kampus yang cukup terkemuka dikalangan mahasiswa khususnya disekitar DKI Jakarta. Selain UNSURYA, Jakarta tentunya masih memiliki kampus tenar lainnya seperti UBM Jakarta, UBAKRIE, Universitas YARSI dsb.

UNSURYA adalah sebuah universitas dalam lingkup ilmu kedirgantaraan yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Universitas ini memiliki 3 kampus yaitu Kampus A di Jl. Protokol Halim Perdanakusuma Komplek Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, lalu Kampus B dan C di Jl. Angkasa, Komplek Angkasa Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Indonesia.

UNSURYA merupakan sebuah perguruan tinggi yang berada dibawah pimpinan TNI AU dan diselenggarakan oleh Yayasan Adi Upaya (YASAU). Cikal bakal berdirinya kampus ini bermula dari didirikannya Institut Teknologi Dirgantara (ITD) Suryadarma pada tahun 1988.

Perubahan status kampus ini dilakukan setelah dikeluarkannya SK Mendikbud tertanggal 19 Mei 1989 menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Dirgantara (STTD) Suryadarma.

Akhirnya berdasarkan SK Mendikbud tertanggal 24 Juni 1999 perubahan status kampus inipun kembali ditingkatkan menjadi Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA). 

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Suryadarma

Kampus ini memiliki sebanyak 4 buah fakultas yang masih aktif diselenggarakan. Berikut list fakultas dan program studi di UNSURYA Jakarta.

1. Fakultas Teknologi Kedirgantaraan
  • D3 Teknik Aeronautika
  • S1 Teknik Penerbangan

2. Fakultas Teknologi Industri
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Sistem Informasi 
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Elektro

3. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

4. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

Program Pascasarjana
  • S2 Hukum
  • S2 Manajemen

Itulah tadi sedikit pembahasan yang bisa disampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu teman-teman semua dalam menemukan jurusan yang tepat dalam berkuliah. 

Biaya kuliah universitas dirgantara marsekal suryadarma, logo, login, teknik penerbangan, pmb, sia, siakad unsurya, peringkat, kelas karyawan, akreditasi, fakultas hukum, biaya kuliah unsurya, pendaftaran, syarat masuk, biaya universitas suryadarma. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments