Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Soal Ujian Seleksi Mandiri UNS Terlengkap PDF

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Kamu mau download kumpulan soal ujian seleksi masuk mandiri Universitas Sebelas Maret tahun-tahun sebelumnya 2021, 2020, 2019, 2018, 2017, 2016, 2015 dst?

Tenang saja sobat skul karena disini kami memiliki beberapa soal UM UNS yang bisa kamu manfaatkan untuk berlatih sebelum ujiannya dilaksanakan.

Memang agar kita semakin mantap dan siap menjalani sebuah ujian tulis satu hal yang bisa kita lakukan adalah banyak berlatih mengerjakan soal. Dengan begitu kita akan tau kemungkinan soal yang nantinya akan di ujikan.

Buat kamu yang mau masuk Universitas Sebelas Maret melalui jalur mandiri karena sebelumnya gagal di jalur SNMPTN dan UTBK SBMPTN, kamu wajib banget memperbanyak mengerjakan soal UM UNS tahun-tahun sebelumnya.

Buat kamu yang mau mengunduh soal UM UNS secara gratis bisa klik tautan yang kami sajikan dibawah ya!!

Download Soal Ujian Seleksi Mandiri UNS Terlengkap PDF

Jalur Seleksi Mandiri SM UNS

Universitas Sebelas Maret (UNS) membuka beberapa jalur mandiri untuk para calon mahasiswa yang ingin masuk diantaranya adalah.

Seleksi Mandiri Jalur Ujian (SMJU – UTUL UNS)

Seleksi Mandiri Jalur Ujian atau biasa di sebut UTUL UNS bisa kamu ikuti untuk lulusan SMA/SMK/MA sederajat yang mana akan di seleksi menggunakan penilaian dari ujian tulis yang akan di selenggarakan.

Seleksi Mandiri Jalur UTBK (SMJU – Nilai UTBK)

Seleksi ini diperuntukkan untuk calon mahasiswa UNS yang ingin masuk menggunakan nilai UTBK yang telah di lakukan oleh LTMPT sebelumnya.

Seleksi Mandiri Jalur Kelas Internasional (SMJKI - UTUL UNS)

Jalur ini di ditujukan untuk calon mahasiswa UNS yang ingin belajar dengan pengalaman secara Internasional dimana materi perkuliahannya disampaikan dengan bahasa Inggris. Seleksi jalur ini menggunakan nilai ujian yang akan di selenggarakan.

Baca: Kumpulan Soal dan Pembahasan Ujian Mandiri UNDIP (TERBARU)

Seleksi Mandiri Jalur Kemitraan (SMJK)

Jalur ini di khususkan untuk para calon mahasiswa lulusan SMA sederajat dan merupakan rekomendasi dari instansi mitra yang memiliki Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan UNS.

Seleksi Mandiri Jalur Disabilitas (SMJD)

Jalur ini diperuntukkan untuk calon mahasiswa UNS yang memiliki keterbelakangan disabilitas lulusan SMA sederajat.

Seleksi Mandiri Jalur Prestasi (SMJP)

Jalur ini ditujukan untuk calon mahasiswa yang ingin menimba ilmu di UNS yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik.

Seleksi Mandiri Jalur Kepemimpinan Muda (SMJKM)

Jalur ini memiliki tujuan untuk menjaring para calon mahasiswa baru lulusan SMA sederajat yang memiliki pengalaman sebagai ketua OSIS dan juga Pramuka.

Seleksi Mandiri Jalur Kelas Internasional (SMJKI – Nilai UTBK)

Jalur ini di peruntukan untuk kamu yang ingin menimba ilmu di UNS dengan pengalaman belajar secara Internasional dimana materi perkuliahannya disampaikan dengan bahasa Inggris. Seleksi jalur ini menggunakan nilai UTBK.

Baca: Kumpulan Soal dan Pembahasan SPMB UNSOED (TERBARU)

Kelompok Ujian Seleksi Mandiri UNS

Ada 3 kelompok ujian yang akan di ujikan sesuai minat jurusan yang kamu pilih diantaranya adalah.

  1. Saintek dengan materi TPS dan TKA Saintek (Matematika Saintek, Fisika, Kimia, dan Biologi).
  2. Soshum dengan materi ujian TPS dan TKA Soshum (Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi).
  3. Campuran Saintek dan Soshum dengan materi ujian TPS, TKA Saintek, dan TKA Soshum.

Download Soal Ujian Mandiri UNS Lengkap

Guna mempersiapkan diri sebelum menghadapi ujian mandiri Universitas Negeri Semarang, kamu bisa banyak mengerjakan latihan soal USM UNS tahun-tahun sebelumnya yang dapat kamu download secara gratis dibawah ini.

1. SOAL SM UNS 1 >> DOWNLOAD

2. SOAL SM UNS 2 >> DOWNLOAD

3. SOAL SM UNS 3 >> DOWNLOAD

4. SOAL SM UNS 4 >> DOWNLOAD

5. SOAL SM UNS 5 >> DOWNLOAD

Baca: Download Soal Ujian Mandiri PENMABA UNJ 2022 PDF

Akhir Kata

Itulah tadi sedikit pembahasan dari kami tentang soal dan pembahasan ujian seleksi mandiri Universitas Sebelas Maret. Semoga pembahasannya bisa membantumu menyiapkan diri sebelum ujian dilakukan ya!! contoh soal um ujian mandiri uns saintek, soshum pdf, pendaftaran biaya spmb, smju, spi jalur mandiri uns 2022

Show comments