Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UMIKA Bekasi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi. Hei sobat skul, pasti kalian sudah tidak sabar lagi untuk menyambut penerimaan mahasiswa baru hehee. Tapi kalian tau ga sih ada beberapa hal yang mestinya kamu ketahui loh sebelum berkuliah salah satunya menentukan jurusan perkuliahan dengan tepat.

Agar kamu bisa memilih prodi dengan tepat, maka kamu harus rajin melakukan perbandingan prodi di berbagai kampus mulai dari akreditasinya, biayanya, mata kuliah yang akan didapatkan dsb. Nah sebagai bahan kamu dalam memilih jurusan yang tepat, berikut kami paparkan list fakultas dan jurusan yang ada di UMIKA Bekasi. Untuk ulasan lebih lengkapnya simak dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan UMIKA Bekasi

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas topik utamanya tentang daftar fakultas dan prodi yang ada di Universitas Mitra  Karya Bekasi, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ya.

1. Jurusan

Jurusan berdasarkan yang ada di KBBI berarti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga berarti wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Bimbingan Konseling, Jurnalistik, Profesi Ners dsb.

2. Fakultas

Fakultas berdasarkan yang ada di KBBI berarti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga berarti wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat jurusan Teknik Elektro, Teknik Nuklir, Teknik Kimia dsb.

Sekilas Mengenai Universitas Mitra Karya

Universitas Mitra Karya Bekasi atau biasa disingkat UMIKA Bekasi adalah salah satu kampus yang baru saja diresmikan yang cukup tersohor bagi kalangan mahasiswa khususnya di sekitaran Kota Bekasi. Selain UMIKA Bekasi, Kota Bekasi rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti Universitas Mercu Buana Bekasi, Universitas Esa Unggul Bekasi, President University dsb.

Universitas Mitra Karya adalah sebuah universitas yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan di Jl. Mayor Madmuin Hasibuan No. 5, RT.006/RW.008, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

UMIKA Bekasi merupaka sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Tri Praja Karya Utama yang mana pada mulanya bernama LPK MIKA yang telah berdiri sejak tanggal 9 Juli 1996 dan kemudian ditingkatkan menjadi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Mikar (AMIK MIKAR) Bekasi.

Pada tanggal 8 Januari 1999 AMIK MIKAR dilebur menjadi STMIK MIKAR dan STT MIKAR. Kemudian pada tanggal 25 Juli 2019 STMIK MIKAR dan STT MIKAR digabung dan dirubah namanya menjadi Universitas Mitra Karya.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Mitra Karya

Kampus ini memiliki sebanyak 3 buah fakultas yang masih aktif diselenggarakan. Langsung saja berikut list fakultas dan program studi di UMIKAR Bekasi.

1. Fakultas Teknik
  • D3 Komputerisasi Akuntansi
  • D3 Manajemen Informatika
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Informatika

2. Fakultas Ekonomi
  • S1 Ekonomi Syariah
  • S1 Perbankan Syariah
  • S1 Bisnis Jasa
  • S1 Manajemen

3. Fakultas Pendidikan
  • S1 Pendidikan Pelatihan Olahraga
  • S1 Pendidikan Komputer

Itulah tadi sedikit pembahasan yang bisa disampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu teman-teman semua dalam menemukan jurusan yang tepat dalam berkuliah. jurusan, biaya kuliah, siakad, akreditasi universitas mitra karya bekasi, pts, siakad, akreditasi umika, stmik mikar bekasi biaya, lupinranger. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments