Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan ARS University (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Ardhirajasa Reswara Sanjaya (ARS). Hallo sobat skul, pasti kalian semua sudah tidak sabar lagi ya menyambut penerimaan mahasiswa baru hehee. Tapi kalian tau ga sih ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan loh sebelum berkuliah salah satunya menentukan jurusan perkuliahan yang tepat.

Agar kamu bisa memilih jurusan dengan tepat, maka kamu harus rajin melakukan perbandingan jurusan di berbagai kampus mulai dai akreditasinya, biayanya, mata kuliah yang akan didapatkan dsb. Nah sebagai bahan kamu dalam menentukan jurusan yang tepat, berikut kami sampaikan list fakultas dan jurusan yang ada di ARS University Bandung. Untuk ulasan lebih lengkapnya simak dibawah ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan ARS University

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas topik utamanya tentang daftar fakultas dan prodi yang ada di ARS University Bandung, ayo pahami dulu definisi jurusan dan fakultas dibawah ya.

1. Jurusan

Jurusan berdasarkan KBBI berarti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". jurusan bisa juga berarti wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Profesi Ners, Teknik Pertambangan, Ekonomi Pembangunan dsb.

2. Fakultas

Fakultas berdasarkan KBBI berarti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Fakultas bisa juga berarti wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Komunikasi dan Desain yang didalamnya terdapat jurusan Ilmu Komunikasi, Desain Komunikasi Visual dsb.

Sekilas Mengenai ARS University

Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya atau biasa disingkat ARS University adalah salah satu kampus yang baru saja diresmikan yang cukup tersohor bagi kalangan maba khususnya di sekitaran Kota Bandung. Selain Universitas ARS, Jawa Barat rupanya masih memiliki kampus terkemuka lainnya loh seperti Universitas Panca Sakti Bekasi, Universitas BSI, Universitas CIC Cirebon dsb.

Universitas ARS Bandung adalah sebuah universitas yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan di Jl. Terusan Sekolah No.1-2, Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Universitas ARS Internasional telah resmi berdiri sejak tanggal 6 Oktober 2000. Kemudian Universitas ARS Internasional melakukan perubahan nama menjadi Universitas BSI berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional tertanggal 6 Oktober 2000. Kemudian dilakukan perubahan nama kembali terhadap kampus ini menjadi Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya berdasarkan SK Menristekdikti tertanggal 9 Oktober 2019.

Daftar Fakultas dan Jurusan ARS University

Kini tercatat kampus ini memiliki 4 fakultas yang masih aktif diselenggarakan. Langsung saja berikut list fakultas dan program studi di Universitas ARS.

1. Fakultas Teknologi Informasi
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika

2. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S2 Manajemen

3. Fakultas Komunikasi dan Desain
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Desain Komunikasi Visual

4. Fakultas Ilmu Keperawatan
  • S1 Ilmu Keperawatan
  • Pendidikan Profesi Ners

Itulah tadi sedikit pembahasan yang bisa disampaikan. Semoga ulasannya bisa membantu teman-teman semua dalam menemukan jurusan yang tepat dalam berkuliah. alamat, pengumuman, kepanjangan, keperawatan, akreditasi ars university, pascasarjana, lulusan, beasiswa, mahasiswa, biaya kuliah ars university bandung, internasional. 
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya!!
Baca :
Show comments