Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STMIK Bani Saleh Bekasi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bani Saleh Bekasi. Hello sahabat skul, untuk ulasan sebelumnya kami banyak mengupas mengenai soal dan pembahasan untuk materi-materi pada beberapa mata pelajaran. Nah kali ini kami akan membahas sesuatu yang berbeda yaitu tentang daftar jurusan yang ada disalah satu kampus yang dimiliki Kota Bekasi yaitu STMIK Bani Saleh. Untuk lebih lengkapnya simak ulasan dibawah ya!!

Daftar Jurusan STMIK Bani Saleh Bekasi

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Fakultas

Definisi fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti diatas, berarti juga bahwa fakultas ialah bagian dari perguruan tinggi yang didalamnya mencakup jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Sains dan Teknologi yang didalamnya ada prodi Teknik Informatika, Agribisnis, Fisika dsb.

2. Jurusan

Definisi jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti diatas, berarti juga bahwa jurusan ialah sebuah tempat yang mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Komputer, Pendidikan Agama Islam, Matematika dsb.

Sekilas Mengenai STMIK Bani Saleh

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bani Saleh Bekasi atau biasa disingkat STMIK Bani Saleh adalah kampus yang beralamatkan tepatnya di Jl. Mayor M. Hasibuan No 68, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. 

STMIK Bani Saleh adalah kampus dengan status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Bukan hanya STMIK Bani Saleh saja, akan tetapi Provinsi Jawa Barat tentunya mempunya beberapa kampus lain yang tak kalah tenar diantaranya ada UNISMA, Universitas Kebangsaan, PNJ dan lain-lain.

STMIK Bani Saleh adalah sebuah kampus yang sudah berdiri sejak 18 September 1989 dibawah naungan Yayasan Bani Saleh. Kampus ini sempat mengalami perubahan nama dari yang sebelumnya Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Bani Saleh menjadi STMIK Bani Saleh dimana perubahannya didasari atas SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tertanggal 24 Maret 1999.

Daftar Jurusan di STMIK Bani Saleh

STMIK Bani Saleh kini sudah menghadirkan 5 prodi. Langsung saja berikut daftar jurusan yang ada disini.
  1. D3 Manajemen Informatika
  2. D3 Teknik Komputer
  3. D3 Komputerisasi Akuntansi
  4. S1 Sistem Informasi
  5. S1 Teknik Informatika

Itulah tadi ulasan yang bisa kami paparkan terkait daftar jurusan di STMIK Bani Saleh. Semoga ulasan ini dapat membantu teman-teman semua dalam menentukan jurusan dan kampus yang tepat nantinya. jadwal kuliah kelas karyawan, beasiswa, pendaftaran, jurusan di, biaya kuliah, akreditasi universitas, stai, stmik bani saleh bekasi.
Bila pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga dapat mengambil manfaatnya
Baca :
Show comments