Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Al-Ghifari (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Al-Ghifari (UNFARI) Bandung. Apa kabar sahabat skul, seneng banget rasanya nih bisa nulis lagi yang pastinya artikel kami akan membawakan bahasan yang menarik dan bermanfaat hehee. Berkuliah merupakan keinginan untuk semua orang. Namun sebelum melanjutkannya, banyak dari kita yang masih merasa kesulitan dalam memilih jurusan yang tepat.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih jurusan salah satunya dengan sering melakukan survey jurusan di kampus-kampus yang menjadi pilihan kita nantinya. Nah untuk bahan kalian dalam melakukan survey jurusan, artikel kali ini akan membahas mengenai salah satu kampus terbaik di Kota Kembang Bandung yaitu UNFARI Bandung. Info lengkapnya bisa baca hingga halaman terakhir ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Al-Ghifari

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum lanjut membahas pembahasan tentang list fakultas dan jurusan di Universitas Al-Ghifari, mari pahami dulu definisi dari jurusan dan fakultas.

1. Jurusan

Sesuai yang tertulis di KBBI jurusan didefinisikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat juga diartikan bahwa jurusan ialah sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Akuntansi, Pendidikan Dokter, Teknik Pertambangan dsb.

2. Fakultas

Sesuai yang tertulis di KBBI fakultas didefinisikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat juga diartikan bahwa fakultas ialah sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Teknologi Pertanian yang didalamnya terdapat jurusan Teknologi Industri Pertanian, Teknologi Pangan dsb.

Sejarah Universitas Al-Ghifari

Kota Bandung adalah satu kota yang dengan kualitas pendidikan terbaik di Indonesia. Tercatat kini Bandung mempunyai beberapa perguruan tinggi terbaiknya seperti ITB, UIN Bandung, UPI dsb. Selain kampus tadi, tentunya Bandung juga masih mempunyai kampus tenar lainnya loh yaitu ada Universitas AlGhifari atau disingkat UNFARI.

UNFARI Bandung adalah sebuah universitas yang berstatuskan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Cisaranten Kulon No. 140, Cisaranten Kulon, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

UNFARI Bandung didirikan berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tertanggal 15 Agustus 2002 dibawah naungan Yayasan Al-Ghifari. Berdirinya UNFARI merupakan buah dari penggabungan dua sekolah tinggi yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Esa Unggul dan Sekolah Tinggi Bahasan Asing (STBA) Al-Jawami.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNFARI Bandung

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut daftar fakultas dan jurusan di Universitas Alghifari.

1. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA)
  • S1 Farmasi

3. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP)
  • S1 Ilmu Administrasi Negara
  • S1 Hubungan Internasional

4. Fakultas Sastra
  • S1 Sastra Inggris

5. Fakultas Teknologi Pertanian
  • S1 Teknologi Industri Pertanian
  • S1 Teknologi Pangan

Itulah tadi pembahasan singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga atikel ini bisa membantu kalian dalam memilih pilihan jurusan yang tepat sebelum berkuliah. biaya kuliah unfari bandung, rektor, alamat, pendaftaran, jadwal kuliah, beasiswa, akreditasi universitas al ghifari bandung biaya, kelas karyawan, kampus 3, jurusan, manajemen. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments