Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Kebangsaan (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Kebangsaan (UK) Bandung. Apa kabar sahabat skul, seneng banget rasanya bisa nulis lagi nih yang pastinya kami akan membawakan bahasan yang menarik dan bermanfaat tentunya hehee. Melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan merupakan keinginan untuk semua orang. Namun sebelum mewujudkannya, kebanyakan dari kita masih merasa kesulitan dalam memilih jurusan yang tepat.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam memilih jurusan yang tepat salah satunya sering-sering melakukan survey jurusan di kampus-kampus yang menjadi pilihan kita nantinya. Nah untuk bahan kalian dalam melakukan survey tersebut, artikel kali ini akan membahas mengenai salah satu kampus terbaik di Kota Kembang Bandung yaitu UK Bandung. Info lengkapnya bisa baca hingga halaman terakhir ya!!

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Kebangsaan

Definisi Jurusan dan Fakultas

Pada bagian ini kami akan memberikan definisi singkat mengenai fakultas dan jurusan sebelum lanjut membahas pembahasan tentang list fakultas dan jurusan di Universitas Kebangsaan

1. Jurusan

Berdasarkan yang tertulis di KBBI jurusan didefinisikan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dapat diartikan pula bahwa jurusan merupakan sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti halnya prodi Teknik Pertambangan, Kehutanan, Bahasa dan Sastra Indonesia dsb.

2. Fakultas

Berdasarkan yang tertulis di KBBI fakultas didefinisikan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dapat diartikan pula bahwa fakultas merupakan sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti halnya Fakultas Ilmu Sosial dan Sastra yang didalamnya terdapat jurusan Ilmu Komunikasi, Sastra Inggris, Sastra Jepang dsb.

Sejarah Universitas Kebangsaan

Kota Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki kualitas pendidikan terbaik di Indonesia. Tercatat Bandung telah mempunyai beberapa universitas tersohor seperti UPI, UNISBA, UNIKOM dsb. Selain kampus tadi, tentunya Jawa Barat juga masih mempunyai kampus tenar lainnya loh yaitu ada Universitas Kebangsaan Bandung atau disingkat UK Bandung.

UNPI adalah sebuah universitas yang berstatuskan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dimiliki Indonesia. Kampus ini beralamatkan tepatnya di Jl. Terusan Halimun No.37, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Universitas Kebangsaan Bandung merupakan hasil peningkatan status dari Institut Teknologi Adityawarman / ITA (15 Agustus 1985) dibawah naungan Yayasan Budhi Dharma Pradesa. Kemudian semenjak tanggal 23 Oktober 1991 kampus ini berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Kebangsaan yang diketuai oleh Prabowo Subianto.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Kebangsaan

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut daftar fakultas dan jurusan di UK Bandung.

1. Fakultas Ekonomi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Ilmu Komputer dan Sistem Informasi
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknik Informatika

3. Fakultas Ilmu Sosial dan Sastra
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Sastra Arab
  • S1 Sastra Inggris

4. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
  • S1 Arsitektur
  • S1 Teknik Lingkungan

5. Fakultas Teknologi Industri
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Mesin

Itulah tadi pembahasan singkat yang bisa kami sampaikan. Semoga atikel ini bisa membantu kalian dalam memilih pilihan jurusan yang tepat sebelum berkuliah. universitas di bandung, pmb, beasiswa, jurnal, rektor, universitas kebangsaan bandung, republik indonesia biaya, cianjur, biaya kuliah ukri bandung. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments