Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UNPRI Tangerang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Pramita Indonesia. Hallo sahabat skul, buat kalian semua yang ingin melanjutkan berkuliah, wajib banget memilih jurusan yang tepat dan cermat. Tips memilih program studi yang tepat dan cermat bisa kamu lakukan dengan memahami diri kamu sendiri kira-kira kamu menguasai bidang apa, karir seperti apa yang kamu mimpikan, apa keunggulanmu dsb.

Dalam berkuliah kamu tidak juga bisa asal menentukan kampus, tetapi kamu harus memperhatikan apakah kampus yang kamu pilih memiliki program studi incaranmu atau tidak. Kamu juga bisa membandingkan program studi pilihanmu di berbagai kampus untuk menentukan jurusan terbaik buat kamu. Sebagai bahan untuk mempermudah kamu dalam menentukan program studi berikut kami sampaikan daftar fakultas dan jurusan di salah satu universitas terbaik di Provinsi Banten yaitu UNPRI Tangerang.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNPRI Tangerang

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas daftar fakultas dan jurusan di Pradita University Pramita Indonesia, ayo cermati dahulu pengertian dari fakultas dan juga jurusan dibawah.

1. Jurusan

Menurut yang tertulis di KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian yang ada di KBBI diatas, maka bisa diartikan juga bahwa jurusan ialah sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknik Elektro, Manajemen, Perencanaan Wilayah dan Kota dsb.

2. Fakultas

Menurut yang tertulis KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pengertian yang ada di KBBI diatas, maka bisa diartikan juga bahwa fakultas ialah sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang didalamnya terdapat jurusan Ilmu Komunikasi, Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan dsb.

Sekilas Tentang UNPRI Tangerang

Provinsi banten memiliki beberapa universitas unggulan seperti Pradita University, UNTIRTA, UMT Tangerang dsb. Selain kampus-kampus yang telah disebutkan diatas, rupanya Banten masih mempunyai kampus tenar lainnya loh yaitu Universitas Pramita Indonesia atau biasa disingkat UNPRI.

Universitas Pramita Indonesia ialah salah satu kampus yang ada di Indonesia yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini beralamatkan di Jl. Kampus Pramita, Binong, Kec. Curug, Tangerang, Banten, Indonesia.

Cikal bakal berdirinya unpri merupakan hasil penggabungan dari dua sekolah tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pramita dan Sekolah Tinggi Teknologi Pramita. kemudian kedua sekolah tinggi ini menyepakati penggabungan yang digabung menjadi Universitas Pramita Indonesia berdasarkan SK Mendiknas Republik Indonesia tertanggal 5 Agustus 2003.

Daftar Fakultas dan Jurusan UNPRI Tangerang

Hingga kini Universitas Pramita Indonesia sudah memiliki 11 jurusan yang masih aktif beroperasi. Langsung saja berikut adalah list fakultas dan prodi yang ada di UNPRI Pramita Indonesia.

1. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • S1 Ilmu Komunikasi
  • S1 Ilmu Pemerintahan
  • S2 Ilmu Pemerintahan

3. Fakultas Teknik
  • S1 Arsitektur
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Industri
  • S1 Teknik Informatika
  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Sipil

Dalam memilih program studi harus kita pilih sesuai bidang dan keahlian yang kita miliki. Harapannya semoga ulasan ini bisa memudahkan teman-teman dalam menentukan prodi dan kampus yang tepat sebelum lanjut berkuliah. akreditasi universitas tangerang raya, alamat, logo, nama dosen, brosur, pendaftaran, akreditasi, biaya universitas pramita indonesia tangerang banten, bsd, cipondoh, kelas karyawan, pasar kemis, universitas jurusan olahraga di tangerang yang ada jurusan psikologi. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments