Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan UTN Cilegon (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Teknologi Nusantara Cilegon. Hei sahabat skul, buat kalian yang kepengin melanjutkan kuliah, kamu wajib banget memilih jurusan yang tepat dan cermat tentunya. Salah satu tips dalam memilih program studi yang tepat dan cermat bisa kamu lakukan dengan melihat diri kamu sendiri kira-kira kamu handal dibidang apa, pekerjaan apa yang kamu cita-citakan, apa keunggulanmu dsb.

Sebelum berkuliah kamu tidak bisa asal memilih universitasnya. Kamu harus memperhatikan apakah universitas yang kamu pilih mempunyai program studi incaranmu atau tidak. Agar tepat dalam memilih jurusan, kamu juga bisa membandingkan program studi pilihanmu diberbagai kampus dan menentukan mana yang terbaik. Sebagai bahan memudahkan dalam menentukan program studi, berikut kami berikan daftar fakultas dan jurusan di salah satu universitas terbaik di Provinsi Banten yaitu UTN Cilegon.

Daftar Fakultas dan Jurusan UTN Cilegon

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas list fakultas dan jurusan di Universitas Teknologi Nusantara, mari kita cermati dahulu pengertian dari fakultas dan juga jurusan dibawah.

1. Jurusan

Dari yang tertulis di KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut pengertian yang ada di KBBI diatas, maka bisa diartikan juga bahwa jurusan ialah sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknologi Hasil Pertanian, Pendidikan Biologi, Teknik Elektro dsb.

2. Fakultas

Dari yang tertulis di KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Menurut pengertian yang ada di KBBI diatas, maka bisa diartikan juga bahwa fakultas ialah sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti FMIPA yang didalamnya terdapat jurusan Biologi, Fisika, Statistika dsb.

Sekilas Tentang UTN Cilegon

Provinsi Banten memiliki beberapa universitas unggulan seperti UNPRI Tangerang, UNPAM, Pradita University dsb. Selain kampus-kampus yang telah disebutkan tadi, ternyata Banten masih mempunyai kampus tenar lainnya loh yaitu Universitas Teknologi Nusantara atau biasa disingkat UTN.

Universitas Teknologi Nusantara ialah salah satu kampus yang ada di Indonesia yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini beralamatkan di Jl. KH Abdul Fatah Hasan No.17, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang, Banten, Indonesia. UTN merupakan sebuah kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Nusantara Serang yang telah berdiri sejak tanggal 21 September 2007.

Daftar Fakultas dan Jurusan UTN Cilegon

Hingga kini Universitas Teknologi Nusantara sudah memiliki 8 buah jurusan yang masih aktif beroperasi. Langsung saja berikut merupakan list fakultas dan prodi yang ada di UTN.

1. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Teknik
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Industri

3. Fakultas Psikologi
  • S1 Psikologi

4. Fakultas Matematika dan IPA
  • S1 Biologi
  • S1 Kimia

5. Fakultas Pertanian
  • S1 Teknologi Hasil Pertanian


Sebuah kewajiban untuk kita memilih prodi yang tepat sebelum berkuliah. Harapan kami semoga ulasan ini bisa membantu kalian dalam menentukan jurusan yang tepat dengan kampus yang tepat pula. rektor, jurusan, akreditasi universitas teknologi nusantara bogor, cilegon, akreditasi, utn bogor, sekolah kesehatan terbaik, jurusan ilmu komunikasi, kuliah murah, universitas jurusan psikologi di serang banten, terbaik di cilegon, kelas karyawan. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments