Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Pradita (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Pradita Serpong. Hallo sahabat skul, sebelum berkuliah merupakan satu hal yang wajib buat kamu untuk memilih jurusan perkuliahan dengan tepat dan juga cermat. Tips memilih program studi yang tepat bisa kamu mulai dengan melihat dari diri kamu sendiri kira-kira kamu handal dan menguasai dibidang apa, karir seperti apa yang kamu mau, apa kelebihanmu dsb.

Dalam berkuliah kamu tidak bisa asal menentukan kampus tujuanmu, akan tetapi kamu harus melihat apakah kampus tujuanmu memiliki program studi incaranmu atau tidak. Kamu bisa membandingkan jurusan pilihanmu di berbagai kampus dan menentukan mana kampus dengan jurusan terbaik untukmu. Sebagai bahan untuk mempermudah kamu dalam menentukan program studi berikut kami sampaikan daftar fakultas dan jurusan di salah satu universitas terbaik di Provinsi Banten yaitu Pradita University.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Pradita

Definisi Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas daftar fakultas dan jurusan di Pradita University Serpong, mari kita cermati dulu pengertian dari fakultas dan juga jurusan dibawah.

1. Jurusan

Menurut KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian yang ada di KBBI diatas, maka bisa diartikan juga bahwa jurusan ialah sebuah wadah yang akan mendalami ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Komputer, Perencanaan Wilayah dan Kota, Manajemen Retail dsb.

2. Fakultas

Menurut KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Dari pengertian yang ada di KBBI diatas, maka bisa diartikan juga bahwa fakultas ialah sebuah wadah yang menaungi beberapa jurusan yang setipe seperti Fakultas Ilmu Komputer yang didalamnya terdapat jurusan Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknologi Informasi dsb.

Sekilas Tentang Universitas Pradita

Ada beberapa universitas unggulan yang berada di Banten seperti UMT Tangerang, Matana University, UNMA Banten dsb. Selain kampus-kampus yang telah disebutkan diatas, rupanya Banten masih mempunyai kampus tenar lainnya loh yaitu Pradita University.

Universitas Pradita ialah salah satu kampus yang ada di Indonesia yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Kampus ini beralamatkan di Scientia Business Park, Jl. Gading Serpong Boulevard No.1, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Indonesia.

Pradita University merupakan sebuah universitas yang dibangun oleh Grup Summarecon dengan para mitra bisnisnya. Universitas ini memiliki fokus pendidikan dalam lingkup perancangan, pembangunan, penerapan, dan pengembangan kota moderen yang terintegrasi dan terpadu. Kampus ini tergolong kampus baru di Indonesia karena baru berdiri sejak tanggal 23 Januari 2020.

Daftar Fakultas dan Jurusan Universitas Pradita

Hingga kini Universitas Pradita Serpong sudah memiliki 13 jurusan yang masih aktif beroperasi. Langsung saja berikut adalah list fakultas dan prodi yang ada di Pradita University.

1. Fakultas Sains dan Teknologi
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Informatika
  • S2 Teknologi Informasi

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen
  • S1 Manajemen Retail

3. Fakultas Teknik dan Desain
  • S1 Teknik Sipil
  • S1 Perencanaan Wilayah dan Kota
  • S1 Desain Komunikasi Visual
  • S1 Desain Interior
  • S1 Arsitektur

4. Fakultas Hospitaliti dan Pariwisata
  • S1 Seni Kuliner
  • S1 Pariwisata

Memilih program studi harus kita pilih sesuai dengan bidang dan keahlian kita. Harapannya semoga ulasan ini bisa memudahkan teman-teman dalam menentukan prodi dan kampus yang tepat. jumlah mahasiswa pradita institute, review, beasiswa, pendaftaran, fakultas di, biaya kuliah universitas pradita jurusan, career, institute, biaya, keunggulan, sejarah, akreditasi jurusan yang ada di, beasiswa pradita university career, didirikan. 
Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian, jangan lupa share ke teman-teman kalian juga ya
Baca :
Show comments