Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Matana University (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Matana University Serpong. Helo sahabat skul, kali ini kami akan memaparkan sebuah artikel yang sangat ditunggu-tunggu dan banyak di request oleh beberapa orang yaitu terkait list jurusan di salah satu kampus hits yang dimiliki Provinsi Banten yaitu Universitas Matana. Lebih lengkapnya langsung simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan Matana University

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Dari yang telah dipaparkan KBBI, Jurusan atau program studi berarti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Menurut definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Hukum, Teknik Industri, Kebidanan dsb.

2. Fakultas

Dari yang telah dipaparkan KBBI, Fakultas berarti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Menurut definisi tadi, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FISIP yang didalamnya ada prodi Hubungan Internasional, Sosiologi, Ilmu Pemerintahan dsb.

Sekilas Tentang Matana University

Matana University atau biasa disebut Universitas Matana merupakan sebuah kampus yang telah beroperasi sejak Agustus 2014. Matana University beralamatkan tepatnya di Jl. CBD Barat Kav, RT.1, Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Indonesia. 

Universitas yang satu ini ialah kampus yang memiliki status sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Selain Universitas Matana, ternyata Provinsi Banten sendiri juga masih memiliki deretan kampus hits lainnya yakni seperti UMT, UNMA, UPJ dan lain-lain.

Daftar Jurusan di Matana University

Universitas Matana kini sudah menghadirkan 10 program studi yang masih aktif. Tanpa berlama-lama lagi berikut daftar program studi yang ada di kampus ini.
  1. S1 Sistem Komputer
  2. S1 Teknik Informatika
  3. S1 Sistem Informasi
  4. S1 Akuntansi
  5. S1 Manajemen
  6. S1 Desain Komunikasi Visual
  7. S1 Hospitaliti dan Pariwisata
  8. S1 Arsitektur
  9. S1 Statistika
  10. S1 Fisika

Begitu banyak minat calon mahasiswa yang berkeinginan untuk bisa melanjutkan pendidikannya di Universitas Matana Serpong karena universitas ini mempunyai banyak keunggulan yang dimiliki. pendaftaran, akreditasi, logo, dosen, alumni matana university, biaya kuliah, sejarah, beasiswa, lowongan kerja, keunggulan matana university karir, serpong, fisika medis.
Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments