Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STKIP PGRI Metro (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Metro. Apa kabar guys, senang sekali rasanya bisa balik lagi nih dengan tetap menyajikan artikel yang bermanfaat tentunya untuk kalian semua hehee. Pasti diantara kalian banyak yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan kan?, namun sebelum kamu berkuliah ada beberapa hal yang mestinya kamu persiapkan dengan tepat dan matang salah satunya adalah memilih jurusan.

Dengan kamu berada dalam program studi yang tepat, hal itu bisa mempermudah kamu dalam melancarkan studimu loh. Pada ulasan ini kami akan membahas secara menyeluruh terkait sejarah hingga daftar jurusan di salah satu sekolah tinggi yang ada di Kabupaten Lampung Timur yaitu STKIP PGRI Metro. Langsung simak ulasannya dibawah sini ya!!

Daftar Jurusan STKIP PGRI Metro

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Menurut KBBI, Jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi, Agroteknologi, Sejarah Kebudayaan Islam dsb.

2. Fakultas

Menurut KBBI, Fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya ada prodi Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin dsb.

Sekilas Tentang STKIP PGRI Metro

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia Metro merupakan sebuah kampus yang berdiri sejak tanggal 22 Oktober 1984. Kampus yang sering disingkat STKIP PGRI Metro ini beralamatkan tepatnya di Jl. Ki Hajar Dewantara No.38B, Banjar Rejo, Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Indonesia. 

Kampus ini merupakan sebuah kampus yang berstatuskan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu pendidikan. Selain STKIP PGRI Metro, rupanya Lampung juga masih memiliki jajaran kampus hits lainnya yakni STKIP Dharma Wacana, UMITRA Lampung, STISIPOL Dharma Wacana dan lain-lain.

Daftar Prodi Di STKIP PGRI Metro

STKIP PGRI Metro sekarang ini telah memiliki sebanyak 4 buah prodi. Berikut merupakan daftar program studi yang ada di kampus ini.
  1. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  2. S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  3. S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  4. S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini

Banyak dari para calon mahasiswa yang menaruh hati pada STKIP PGRI Metro karena kampus dalam cakupan ilmu pendidikan ini memiliki banyak prestasi yang berhasil diraihnya. pendaftaran mahasiswa baru, status akreditasi, pgsd, biaya kuliah stkip pgri metro, akreditasi jurusan stkip pgri bandar lampung, iain, di sto metro.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments