Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STKIP Dharma Wacana (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Dharma Wacana. Apa kabar guys, senang rasanya bisa balik lagi nih dengan menyajikan artikel yang bermanfaat tentunya untuk kalian semua hehee. Pasti diantara kalian banyak yang ingin melanjutkan kuliah kan?, namun sebelum kamu berkuliah ada hal-hal yang mestinya kamu persiapkan dengan tepat dan matang salah satunya memilih jurusan.

Dengan masuknya kita dalam program studi yang tepat bisa mempermudah kamu dalam melancarkan studimu loh. Pada ulasan ini kami akan membahas secara mendetail terkait sejarah singkat hingga daftar jurusan di salah satu kampus yang ada di Kota Metro yaitu STKIP Dharma Wacana. Langsung simak ulasannya dibawah sini ya!!

Daftar Jurusan STKIP Dharma Wacana

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Pengertian program studi menurut KBBI merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Sejarah Kebudayaan Islam, Sosiologi, Ilmu Kelautan dsb.

2. Fakultas

Pengertian fakultas menurut KBBI merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang didalamnya ada prodi Perbankan Syariah, Ekonomi Islam, Pariwisata Syariah dsb.

Sekilas Tentang STKIP Dharma Wacana

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Dharma Wacana Metro merupakan sebuah kampus yang berdiri sejak tanggal 9 Juli 1999. Kampus yang sering disingkat STKIP Dharma Wacana ini beralamatkan tepatnya di Jl. Soekarno Hatta, Mulyojati, Kec. Metro Bar., Kota Metro, Lampung, Indonesia. 

Kampus ini berdiri dibawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana Metro. Kampus ini merupakan sebuah kampus yang berstatuskan sebagai Sekolah Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu keguruan dan pendidikan. Selain STKIP Dharma Wacana, rupanya Lampung juga masih memiliki jajaran kampus hits lainnya seperti, STISIPOL Dharma Wacana, Poltekkes Tanjungkarang, STIE Satu Nusa dan lain-lain.

Daftar Prodi Di STKIP Dharma Wacana

STKIP Dharma Wacana Metro sekarang ini telah memiliki sebanyak 3 buah jurusan. Tak usah berbasa-basi lagi berikut merupakan daftar program studi yang ada di kampus ini.
  1. S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
  2. S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
  3. S1 Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik

Banyak dari para maba menaruh hati pada STKIP Dharma Wacana karena kampus dalam cakupan ilmu keguruan ini memiliki banyak prestasi yang berhasil diraihnya. universitas di metro, contoh, akreditasi, jurusan stkip dharma wacana metro, tentang kehidupan, akreditasi, pendaftaran, biaya kuliah, jurusan di akper, stiper, stmik dharma wacana metro.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments