Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STISIPOL Dharma Wacana (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana. Hola guys, senang banget rasanya bisa balik lagi nih membawakan artikel yang bermanfaat tentunya untuk kalian semua hehee. Pasti banyak diantara kalian yang ingin melanjutkan kuliah kan?, namun sebelum berkuliah ada hal-hal yang harus kamu persiapkan dengan tepat salah satunya memilih jurusan.

Dengan masuknya kita dalam jurusan yang tepat bisa mempermudah kamu untuk melancarkan studimu nantinya loh. Pada artikel ini kami akan membahas secara mendetail terkait sejarah singkat dan daftar jurusan di salah satu kampus yang ada di Kota Metro yaitu STISIPOL Dharma Wacana. Langsung smak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan STISIPOL Dharma Wacana

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Program studi menurut KBBI memiliki arti "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Komunikasi, Teknik Industri, Ilmu Perpustakaan dsb.

2. Fakultas

Fakultas menurut KBBI memiliki arti "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Hukum yang didalamnya ada prodi Hukum Tata Negara, Hukum Keluarga, Hukum Ekonomi Islam dsb.

Sekilas Tentang STISIPOL Dharma Wacana

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dharma Wacana atau disingkat STISIPOL Dharma Wacana ialah sebuah sekolah tinggi yang bertempatkan di Jl. Kenanga No.3, Mulyojati, Kec. Metro Bar., Kota Metro, Lampung, Indonesia. Kampus ini bernaung dibawah Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana Metro yang Pertama didirikan tanggal 7 September 1987.

Kampus ini merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam bidang ilmu sosial dan politik yang dimiliki oleh Indonesia. Selain STISIPOL Dharma Wacana, Lampung masih memiliki kampus favorit lain untuk calon maba seperti STIE Satu Nusa, IAIN Metro, STIE Ratula dsb.

Daftar Prodi Di STISIPOL Dharma Wacana

STISIPOL Dharma Wacana sekarang ini baru membuka sebanyak 1 jurusan. Tak usah berbasa-basi lagi berikut merupakan daftar program studi yang ada di kampus ini.
  1. S1 Ilmu Administrasi Publik / Negara

Banyak dari para maba menaruh hati pada STISIPOL Dharma Wacana karena kampus dalam cakupan ilmu sosial dan politik ini memiliki banyak prestasi yang berhasil diraihnya. krs, pendaftaran, biaya kuliah, jurusan akper dharma wacana metro, krs, jurusan, akreditasi, biaya, pendaftaran stisipol dharma wacana metro.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments