Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STTN Lampung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Teknologi Nusantara (STTN) Lampung. Hai guys, senang sekali rasanya bisa update lagi kali ini hehee. Ada banyak keuntungan bila kita lanjut berkuliah. Dengan berkuliah, maka hal itu akan membentuk kita menjadi orang yang lebih siap dan berpengalaman. Dalam mendaftar kita tidak bisa asal mendaftar loh, langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu memilih prodi dengan tepat. Pada ulasan yang ini akan melanjutkan progres yang sama seperti sebelumnya yang akan mengulik daftar fakultas dan jurusan disalah satu kampus di Provinsi Lampung yaitu STTN Lampung.

Jurusan sttn lampung

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Jurusan menurut KBBI didefinisikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknik Arsitektir, Kebidanan, Ilmu Hadis dsb.

2. Fakultas

Fakultas menurur KBBI didefinisikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fasilkom yang didalamnya ada prodi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (Universitas Brawijaya, UNMUL, UNIBA) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Bahasa dan Sastra Arab, Sejarah Kebudayaan Islam, Ilmu Perpustakaan).

Sekilas Tentang STTN Lampung

Sekolah Tinggi Teknologi Nusantara Lampung atau lebih sering disingkat STTN Lampung ialah sebuah sekolah tinggi yang bertempatkan di Jalan P Damar, Gang Sapta Marga, Waydadi, Sukarame, Way Dadi, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia. Berdirinya Sekolah Tinggi Teknologi Nusantara Lampung didasarkan atas dikeluarkannya SK Mendikbud tahun 1996. . 

STTN Lampung merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam sektor ilmu teknik yang dimiliki Indonesia. Akan tetapi tak hanya kampus ini saja loh yang menyandang status kampus favorit di Lampung, masih ada beberapa kampus lain seperti STIBUN Lampung, IAIN Metro, STIPER Surya Dharma dsb.

Daftar Prodi Di STTN Lampung

STTN Bandar Lampung sekarang ini telah membuka 4 buah jurusan yang masih aktif dijalankan. Langsung saja berikut daftar program studi yang ada.
  1. D3 Teknik Mesin
  2. D3 Teknik Informatika
  3. S1 Teknik Industri
  4. S1 Teknik Elektro

Tak heran bila peminat di STTN Lampung selalu tinggi setiap tahunnya karena sekolah tinggi dibidang teknik ini memiliki banyak sekali keunggulan. Berikut sedikit pemaparan dari kami, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. alamat, akreditasi, biaya kuliah di sttn lampung, jurnal teknik industri di, sekolah tinggi teknologi nusantara kota bandar lampung, indonesia makassar

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments