Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIPER Surya Dharma (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Surya Dharma Bandar Lampung. Hola sobat skul, ada banyak keuntungan bila kita berkuliah. Dengan kita berkuliah, maka hal itu akan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih siap dan berpengalaman. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan dengan matang sebelum berkuliah seperti memilih program studi yang cocok dengan bidang yang kita sukai. Pada ulasan yang akan kami bawakan ini, kami akan melanjutkan progres yang sama seperti sebelumnya yang akan mengulik daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus di Provinsi Lampung yaitu STIPER Surya Dharma.

Daftar Jurusan STIPER Surya Dharma

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Jurusan didalam KBBI diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Administrasi Niaga, Manajemen Informatika, Teknologi Hasil Pertanian dsb.

2. Fakultas

Fakultas didalam KBBI diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Hukum yang didalamnya ada prodi Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Tata Negara dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UIN Suska, ITS, IPB) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Manajemen dan Bisnis, Fakultas Syariah, Fakultas Pertanian). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ekonomi Pembangunan, Ilmu Ekonomi, Akuntansi).

Sekilas Tentang STIPER Surya Dharma

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Surya Dharma Bandar Lampung atau lebih sering disingkat STIPER Surya Dharma ialah sebuah sekolah tinggi yang bertempatkan di Jl Ki Maja, Gang Pertama No.1, Kedaton, Way Halim, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

Kampus yang telah berdiri sejak 23 November 1977 ini merupakan merupakan kampus yang statusnya sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam sektor ilmu pertanian yang dimiliki Indonesia. Tak hanya kampus ini saja yang menyandang status kampus favorit di Lampung, akan tetapi ada beberapa kampus lain seperti STIPER Dharma Wacana, UIN Lampung, STIM Mutiara Jaya dsb.

Daftar Prodi Di STIPER Surya Dharma

STIP Surya Dharma sekarang ini baru memiliki 1 buah program studi yang masih aktif. Langsung saja berikut list program studi yang ada.
  1. S1 Agroteknologi
  2. S1 Agribisnis (TUTUP)

Tak mengherankan jika persaingan di STIPER Surya Dharma Bandar Lampung selalu melonjak drastis setiap tahunnya karena sekolah tinggi dibidang pertanian ini mempunyai banyak kelebihan. Itu tadi sedikit pemaparan kami, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. jurusan stiper surya dharma bandar lampung, jakarta.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments