Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIBUN Lampung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Perkebunan (STIBUN) Lampung. Apa kabar sobat skul, senang sekali rasanya bisa berjumpa lagi dengan kalian hehee. Ada banyak keuntungan dengan lanjut berkuliah. Bila kita berkuliah, maka hal itu akan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih matang dan berpengalaman. Sebelum berkuliah kita tidak bisa asal mendaftar loh, langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu memilih jurusan dengan tepat. Pada ulasan yang akan kami bawakan ini, kami akan melanjutkan progres yang sama seperti sebelumnya yang akan mengulik daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus di Provinsi Lampung yaitu STIBUN Bandar Lampung.

Jurusan STIBUN Lampung

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Jurusan menurut KBBI diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Dokter Gigi, Bioteknologi, Administrasi Pendidikan dsb.

2. Fakultas

Fakultas menurur KBBI diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Hukum yang didalamnya ada prodi Teknik Geodesi, Teknik Lingkungan, Teknik Informatika dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (Universitas Brawijaya, UNMUL, UNIBA) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Hukum Tata Negara, Hukum Keluarga Islam, Hukum Ekonomi Islam).

Sekilas Tentang STIBUN Lampung

Sekolah Tinggi Perkebunan Lampung atau lebih sering disingkat STIBUN Lampung ialah sebuah sekolah tinggi yang bertempatkan di Jalan ZA. Pagar Alam No. 17A, Raja Basa, Rajabasa, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia. Setiap tahun kampus yang telah berdiri sejak tanggal 15 September 1982 ini selalu menjadi rebutan bagi calon mahasiswa. 

STIBUN Lampung merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam sektor ilmu pertanian yang dimiliki Indonesia. Akan tetapi tak hanya kampus ini saja loh yang menyandang status kampus favorit di Lampung, masih ada beberapa kampus lain seperti STIPER Surya Dharma, UMPTB Lampung, STIPER Dharma Wacana dsb.

Daftar Prodi Di STIBUN Lampung

STIBUN Bandar Lampung sekarang ini baru memiliki 2 buah jurusan yang masih aktif. Langsung saja berikut daftar program studi yang ada.
  1. S1 Agroteknologi
  2. S2 Manajemen Perkebunan

Tak heran bila peminat di STIBUN Bandar Lampung selalu melonjak drastis setiap tahunnya karena sekolah tinggi dibidang pertanian ini mempunyai banyak sekali kelebihan. Itu tadi sedikit pemaparan dari kami, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. logo, akreditasi, pendaftaran stibun bandar lampung.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments