Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIE Lampung Timur (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Lampung Timur Way Jepara. Halo guys, senang sekali rasanya bisa update lagi kali ini hehee. Berkuliah adalah sebuah cita-cita yang banyak diinginkan oleh kebanyakan orang. Sebelum berkuliah ada beberapa hal yang harus banget kamu pertimbangkan pilihannya yaitu dalam memilih jurusan. Dalam memilih jurusan kamu bisa membandingkan jurusan yang kamu minati dari satu kampus dengan kampus yang lainnya. Sebagai bahan perbandingan itu, kami akan melanjutkan progres tulisan sebelumnya terkait daftar fakultas dan jurusan di semua universitas di Indonesia. Kampus yang kami angkat kali ini adalah STIE Lampung Timur. Simak ulasannya dibawah ya!!

Jurusan STIE Lampung Timur

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Jurusan menurut KBBI merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Manajemen, Teknik Lingkungan, Kenotariatan dsb.

2. Fakultas

Fakultas menurur KBBI merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Saintek yang didalamnya ada prodi Matematika, Biologi, Sistem Informasi dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (Universitas Brawijaya, UNMUL, UNIBA) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ushuluddin). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Aqidah dan Filsafat Islam, Psikologi Islam, Studi Agama-Agama).

Sekilas Tentang STIE Lampung Timur

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lampung Timur Way Jepara atau lebih sering disingkat STIE Lampung Timur ialah sebuah sekolah tinggi yang bertempatkan di Jl. Pramuka, Labuhan Ratu Dua, Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Indonesia. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Lampung Timur merupakan sebuah sekolah tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Bhima Sakti Way Jepara didirikan sejak tanggal 25 September 2000.. 

STIE Lampung Timur Way Jepara merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam sektor ilmu ekonomi yang dimiliki Indonesia. Tak hanya kampus ini saja loh yang berstatuskan sebagai kampus favorit di Lampung, masih ada beberapa kampus lain seperti STTN Lampung, UIN Raden Intan, STIBUN Lampung dsb.

Daftar Prodi Di STIE Lampung Timur

STIE Way Jepara sekarang ini baru membuka satu buah jurusan yang masih aktif dijalankan. Tak usah berbasa-basi lagi berikut daftar program studi yang ada.
  1. S1 Manajemen

Tak heran bila peminat di STIE Way Jepara Lampung Timur selalu tinggi disetiap tahun-tahun penerimaan mahasiswa baru karena sekolah tinggi dibidang ilmu ekonomi ini memiliki banyak sekali keunggulan. Berikut sedikit pemaparan dari kami, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. kampus di way jepara, universitas di lampung timur, jurusan, perguruan tinggi di, unu, logo, akreditasi stie lampung timur way jepara, stai darussalam bandar lampung.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments