Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIE Muhammadiyah Kalianda (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda. Hei guys, senang sekali rasanya bisa balik lagi nih hehee. Melanjutkan perkuliahan ialah sebuah impian yang banyak diharapkan oleh orang-orang. Ada hal-hal yang mestinya kamu pertimbangkan pilihannya sebelum kuliah salah satunya menentukan jurusan. Tips dalam memilih prodi kamu bisa bandingkan prodi yang kamu pilih dari satu kampus dengan kampus yang lainnya. Untuk mempermudah dalam membandingkannya, kami akan melanjutkan progres sebelumnya yang ulasannya berisi daftar fakultas dan jurusan disemua kampus di Indonesia. Kampus yang kami bahas kali ini adalah STIEM Kalianda. Simak ulasannya dibawah ya!!

Jurusan STIE Muhammadiyah Kalianda

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Program studi diartikan oleh KBBI yaitu "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan, Sastra Cina, PIAUD dsb.

2. Fakultas

Fakultas diartikan oleh KBBI yaitu "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan yang didalamnya ada prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan, Budidaya Perairan dsb.

Sekilas Tentang STIE Muhammadiyah Kalianda

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Kalianda Lampung Selatan atau disingkat STIEM Kalianda ialah sebuah sekolah tinggi yang bertempatkan di Jl. Kedaton No. 17 Kalianda, Way Urang, Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Indonesia.

STIEM Kalianda Lampung Selatan merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam bidang ilmu ekonomi yang dimiliki oleh Indonesia. Selain STIE Muhammadiyah Kalianda, Lampung masih memiliki kampus favorit lain bagi calon maba diantaranya STIE Gentiaras, STKIP Muhammadiyah Pringsewu, STIE Lampung Timur dsb.

STIE Muhammadiyah Kalianda Lampung Selatan merupakan sebuah sekolah tinggi yang bernaung dibawah organisasi islam Muhammadiyah. Berdirinya kampus ini bermula dari tokoh masyarakat Lampung Selatan yang mendirikan Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (YAPERTIM) pada tanggal 13 Maret 1983.

Yapertim pada mulanya mendirikan STKIP Muhammadiyah Kalianda tanggal 28 Februari 1984 namun usahanya tidak berjalan dengan lancar karena dalam satu kabupaten tidak boleh ada dua perguruan tinggi yang sejenis.

Usaha mendirikan sebuah kampus oleh YAPERTIM tidak selesai sampai disitu saja. Yayasan ini kembali mendirikan sebuah sekolah tinggi baru yaitu STIE Muhammadiyah Kalianda tanggal 6 Agustus 1987. 

Daftar Prodi Di STIE Muhammadiyah Kalianda

STIEM Kalianda sekarang ini baru membuka satu jurusan yang masih aktif. Tak usah berbasa-basi lagi berikut daftar program studi yang ada di kampus ini.
  1. S1 Manajemen

Tak heran para maba memiliki minat yang cukup tinggi untuk mendaftar di STIE Muhammadiyah Kalianda karena kampus dibidang ilmu ekonomi ini memiliki banyak sekali prestasi yang berhasil diraih. Berikut sedikit pemaparan dari kami, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. jurusan stai yasba kalianda, jurusan, logo, biaya kuliah stih, stie muhammadiyah kalianda, universitas di kalianda lampung selatan, sekolah tinggi ilmu hukum muhammadiyah kalianda.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments