Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIE Gentiaras (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Gentiaras Bandar Lampung. Hallo guys, senang sekali rasanya bisa update lagi nih hehee. Berkuliah adalah sebuah cita-cita yang banyak dimimpikan oleh kebanyakan orang. Sebelum berkuliah ada beberapa hal yang mestinya kamu pertimbangkan pilihannya yaitu dalam menentukan jurusan. Dalam memilih prodi kamu bisa bandingkan prodi yang kamu minati dari satu kampus dengan kampus yang lainnya. Sebagai bahan perbandingannya, kami akan melanjutkan progres tulisan sebelumnya terkait daftar fakultas dan jurusan disemua kampus di Indonesia. Kampus yang kami bahas kali ini adalah STIE Gentiaras. Simak ulasannya dibawah ya!!

Jurusan STIE Gentiaras

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Program studi menurut KBBI ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ekonomi Pembangunan, Pendidikan Guru SD, Teknik Kimia dsb.

2. Fakultas

Fakultas menurur KBBI ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Budaya yang didalamnya ada prodi Sastra Indonesia, Sastra Bahasa Inggris, Sastra Jepang dsb.

Sekilas Tentang STIE Gentiaras

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gentiaras Lampung atau lebih sering disingkat STIE Gentiaras ialah sebuah sekolah tinggi yang bertempatkan di Jl. Purnawirawan Raya No.14, Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia.

STIE Gentiaras Bandar Lampung merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam bidang ilmu ekonomi yang dimiliki Indonesia. Selain STIE Gentiaras, Lamung memiliki kampus favorit lain bagi calon maba diantaranya STIE Lampung Timur, UMKO Kotabumi, STTN Lampung dsb.

Nama Gentiaras diambil dari bahasa latin Gentilis yang berarti bangsa, dan Arare yang berarti membajak, membina sehingga bila digambungkan menjadi "Membina Bangsa". STIE Gentiaras memiliki semboyan yaitu Non Scholae Sed Vitae Discimus yang artinya Kita hidup bukan untuk belajar, tetapi belajar untuk hidup.

Pada awalnya kampus ini dinamakan sebagai STIE Binusla yang didirikan sejak 9 Juni 2000 berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional RI tahun 2000 dibawah naungan Yayasan Bina Bangsa Indonesia (YBBI). Kemudian dengan dikeluarkannya SK Mendiknas tahun 2006 maka kampus ini dirubah namanya menjadi STIE Gentiaras.

Daftar Prodi Di STIE Gentiaras

STIE Gentiaras Lampung sekarang ini baru membuka dua buah jurusan yang masih aktif dijalankan. Tak usah berbasa-basi lagi berikut adalah daftar program studi yang ada.
  1. S1 Akuntansi
  2. S1 Manajemen
  3. D3 Akuntansi (TUTUP)
  4. D3 Manajemen Perpajakan (TUTUP)

Tak heran bila para mahasiswa memiliki minat yang cukup tinggi mendaftar di STIE Gentiaras Bandar Lampung karena sekolah tinggi dibidang ilmu ekonomi ini memiliki banyak sekali keunggulan. Berikut sedikit pemaparan dari kami, semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. jurnal, akreditasi, logo, siakad, jurusan, biaya kuliah stie gentiaras lampung.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments