Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIE Ratula Kotabumi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ragam Tunas Lampung. Helo guys, senang sekali rasanya bisa balik lagi nih hehee. Pasti banyak diantara kalian yang berkeinginan untuk berkuliah kan?, ada beberapa hal nih yang harus kamu lakukan sebelum berkuliah, salah satunya adalah memilih jurusan perkuliahan dengan tepat. Dalam memilih prodi, kamu bisa bandingkannya antar prodi dari satu kampus dengan kampus yang lainnya untuk mendapatkan yang terbaik. Untuk mempermudah dalam membandingkannya, kami akan melanjutkan progres sebelumnya yang ulasannya berisi daftar fakultas dan jurusan disemua kampus di Indonesia. Kampus yang kami bahas kali ini adalah STIE Ratula. Simak ulasannya dibawah ya!!

Daftar Jurusan STIE Ratula Kotabumi

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Program studi diartikan KBBI dengan definisi "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Ilmu Perpustakaan, Perbandingan Mazhab, Sastra Arab dsb.

2. Fakultas

Fakultas diartikan oleh KBBI dengan definisi "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari pengertian diatas, dapat diperoleh kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Tarbiah dan Keguruan yang didalamnya ada prodi Tadris Bahasa Indonesia, Tadris Matematika, Tadris Biologi dsb.

Sekilas Tentang STIE Ratula Kotabumi

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ragam Tunas Lampung atau disingkat STIE Ratula ialah sebuah sekolah tinggi yang bertempatkan di Jl. kapten mustofa kebun empat, Tj. Harapan, Kec. Kotabumi Sel., Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Indonesia.

Kampus yang berdiri sejak tanggal 23 Juli 1993 ini merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam bidang ilmu ekonomi yang dimiliki oleh Indonesia. Selain STIE Ratula, Lampung masih memiliki kampus favorit lain bagi calon maba seperti STIE Kalianda, STTN Lampung, STIE Gentiaras dsb.

Daftar Prodi Di STIE Ratula Kotabumi

STIE Ratula Lampung sekarang ini baru membuka satu jurusan yang masih aktif. Tak usah berbasa-basi lagi berikut daftar program studi yang ada di kampus ini.
  1. S1 Manajemen
  2. S1 Ekonomi Pembangunan

Banyak dari para maba memiliki minat yang cukup tinggi dalam mendaftar di STIE Ratula Lampung karena kampus dalam bidang ekonomi ini memiliki banyak prestasi yang berhasil diraihnya. akreditasi, jurusan stie ragam tunas lampung kotabumi, stie ratula kotabumi kabupaten lampung utara lampung.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments