Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STBA Yunisla Bandar Lampung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Yunisla Bandar Lampung. Hei sobat skul, mengenyam bangku perkuliahan merupakan mimpi yang dimiliki oleh semua pelajar. Dengan menempuh perkuliahan akan menjadikan kita pribadi yang lebih berpengalaman. Namun sebelum lanjut berkuliah, ada hal-hal yang mestinya kamu persiapkan dengan matang salah satunya menentukan jurusan yang sesuai dengan bidang kita. Sama seperti sebelumnya yang telah menguraikan daftar fakultas dan jurusan di kampus terkemuka di Indonesia, kali ini kami akan melanjutkan progres tersebut dengan membahas daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus di Lampung yaitu STBA Yunisla.
daftar jurusan stba yunisla

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Dari definisi yang tersemat didalam KBBI, bahwa jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang ditegaskan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Filsafat, Sastra Arab, Ilmu Geografi dsb.

2. Fakultas

Dari definisi yang tersemat didalam KBBI, bahwa fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang ditegaskan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Bahasa yang didalamnya ada prodi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sastra Jepang dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (ISI Solo, UNJA, ITN Malang) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Biologi, Fakultas Pariwisata). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Seni Kriya, Seni Musik, Seni Tari).

Sekilas Tentang STBA Yunisla Bandar Lampung

Sekolah Tinggi Bahasa Asing Yunisla Bandar Lampung atau lebih sering disingkat STBA Yunisla adalah sebuah perguruan tinggi yang posisinya berada di Jalan Z. A Pagar Alam No 17 A, Rajabasa, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia. Kampus ini didirkan sejak tanggal 22 Septrmber 1997.

STBA Yunisla adalah sebuah perguruan tinggi yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu kebahasaan yang dimiliki Indonesia. Tak hanya kampus ini saja yang menyandang status sebagai kampus favorit di tanah Lampung, akan tetapi ada beberapa kampus lainnya seperti STKIP PGRI Bandar Lampung, UNMALA, Politeknik Gajah Sakti dsb.

Daftar Prodi Di STBA Yunisla Bandar Lampung

STBA Yunisla B. Lampung sekarang ini baru menghadirkan sebanyak 2 buah program studi. Tanpa berbincang lebih lama lagi, berikut list program studi yang ada.
  1. D3 Bahasa Inggris
  2. S1 Sastra Inggris

Tak mengherankan jika persaingan di STBA Yunisla Bandar Lampung selalu melonjak setiap tahunnya karena kampus ini memiliki begitu banyak prestasi. Itu tadi sedikit pemaparan dari kami, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. kuliah d1, bahasa jepang di lampung.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments