Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STKIP PGRI Bandar Lampung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Bandar Lampung. Hallo sobat skul, mengenyam bangku perkuliahan merupakan cita-cita yang dimiliki semua pelajar. Dengan berkuliah akan membuka wawasan kita untuk menjadi pribadi yang lebih berpengalaman. 

Namun sebelum lanjut berkuliah, ada hal-hal yang mesti kamu persiapkan salah satunya memilih jurusan yang sesuai dengan bidang kita agar kegiatan perkuliahan kita menjadi lebih maksimal. Pembahasan ini akan negulik tentang daftar fakultas dan jurusan di salah satu kampus favorit di tanah Lampung yaitu STKIP PGRI B. Lampung.

daftar jurusan stkip pgri bandar lampung

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

Atas definisi yang tersemat didalam KBBI, bahwa jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang ditegaskan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Kebidanan, Desain Komunikasi Visual, Teknologi Listrik dsb.

2. Fakultas

Atas definisi yang tersemat didalam KBBI, bahwa fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang ditegaskan diatas, dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang didalamnya ada prodi PGSD, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Ekonomi dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (ITN Malang, UNMER, UIN Antasari) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fasilkom, Fakultas Saintek, FITK). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Geodesi, Teknik Perkapalan, Teknik Lingkungan).

Sekilas Tentang STKIP PGRI Bandar Lampung

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia Bandar Lampung atau lebih sering disingkat STKIP PGRI Bandar Lampung adalah sebuah perguruan tinggi yang posisinya berada di Jl. Chairil Anwar, Durian Payung, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung, Indonesia. Kampus telah didirikan sejak 19 Juli 1982..

STKIP PGRI B. Lampung adalah sebuah kampus yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu keguruan yang dimiliki Indonesia. Tak hanya kampus ini saja yang menyandang status sebagai kampus favorit di Provinsi Lampung, akan tetapi ada beberapa kampus lainnya seperti Politeknik Gajah Sakti, UMPRI Pringsewu, Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang dsb.

Daftar Prodi Di STKIP PGRI Bandar Lampung

STKIP PGRI B. Lampung sekarang ini telah menghadirkan sebanyak 8 buah program studi. Tanpa berbincang lebih lama lagi, langsung saja berikut list program studi yang ada.
  1. S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
  2. S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  3. S1 Pendidikan Matematika
  4. S1 Pendidikan Sejarah
  5. S1 Pendidikan Ekonomi
  6. S1 Bimbingan dan Konseling
  7. S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
  8. S2 Pendidikan Bahasa Indonesia

Tak mengherankan jika persaingan di STKIP PGRI B. Lampung selalu naik setiap tahunnya karena kampus ini memiliki segudang prestasi. Itu tadi sedikit pemaparan kami, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. lowongan dosen, logo, jurnal, s2, alamat stkip pgri bandar lampung, jadwal pendaftaran, rektor, pmb, dosen, brosur stkip pgri bandar lampung, ukm, siakad, website, akreditasi jurusan stkip pgri bandar lampung.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments