Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan Akademi Manajemen Belitung (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Akademi Manajemen Belitung (AMB). Helo sahabat skul, melanjutkan dalam jenjang perkuliahan merupakan cita-cita semua orang. Karena dengan menempuh pendidiakan kejenjang perkuliahan akan membuka kesempatan untuk kita menjadi orang yang sukses menjadi lebih terbuka. Tetapi sebelum berkuliah kita harus menyiapkan pilihan yang tepat mengenai prodi dan universitasnya sehingga nantinya kita bisa menjalankan perkuliahan dengan maksimal. Kali ini kami akan membawakan artikel terkait daftar fakultas dan jurusan disalah satu kampus kepunyaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu AMB Belitung.

daftar jurusan akademi manajemen belitung

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

KBBI mengartikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang ditegaskan tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Akuntansi, Desain Komunikasi Visual, Kimia dsb.

2. Fakultas

KBBI mengartikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang ditegaskan tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Komputer yang didalamnya ada prodi Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Komputer dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UGM, ITS, Universitas Presiden) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Dokter, Ilmu Gizi, Kedokteran Gigi).

Sekilas Tentang STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang

Akademi Manajemen Belitung atau disingkat AMB adalah sebuah kampus yang alamatnya di Jl. Telex Dalam Jl. Air Ketekok, Air Merbau, Tj. Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. Cikal bakal didirikannya AMB Belitung dimulai dari gagasan Bupati Belitung yang kemudian direalisasikan pembangunannya pada tanggal 24 Februari 2000 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Belitung Berehun.

AMB Belitung adalah sekolah tinggi yang berstatuskan sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu manajemen yang dimiliki Indonesia. Tak hanya Akademi Manajemen Belitung saja yang berstatuskan kampus favorit di Kepulauan Bangka Belitung, rupanya Provinsi Babel juga masih memiliki kampus favorit lainnya seperti STIKES Abdi Nusa, Politeknik Darma Ganesha, STIH Pertiba dsb.

Daftar Prodi Di AMB Belitung

AMB Belitung kini baru membuka 2 jurusan yang masih aktif. Langsung saja berikut adalah daftar program studi yang ada.
  1. D3 Manajemen Informatika
  2. D3 Manajemen Administrasi

Sekolah tinggi ini mempunyai banyak sekali prestasi yang diraihnya, maka bukan satu hal yang mengherankan jika daya saing di AMB Belitung selalu naik setiap tahunnya. sekolah, akreditasi, jurusan yang ada di amb belitung, jurusan manajemen administrasi perkantoran, kuliah, universitas di belitung, akreditasi, pendaftaran, biaya kuliah di akademi manajemen belitung.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments