Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIE Pertiba Pangkalpinang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pertiba Pangkalpinang. Hello sahabat skul, lanjut ke jenjang perkuliahan merupakan cita-cita semua orang. Karena dengan lanjut berkuliah, maka kesempatan untuk kita menjadi orang yang sukses akan menjadi lebih terbuka. Tetapi sebelum berkuliah kita harus menyiapkan pilihan yang tepat terkait jurusan dan universitasnya sehingga nantinya kita bisa melewati rangkaian kegiatan perkuliahan dengan maksimal. Kali ini kami akan membawakan artikel terkait daftar fakultas dan jurusan disalah satu kampus kepunyaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu STIE Pertiba.

daftar jurusan stie pertiba pangkalpinang

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang ditegaskan tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Sosiologi, Keperawatan, Hukum dsb.

2. Fakultas

KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang ditegaskan tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya ada prodi Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UBAYA, UKI, UHO,) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Komputer). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan PKN, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Kimia).

Sekilas Tentang STIE Periba Pangkalpinang

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pertiba Pangkalpinang atau disingkat STIE Pertiba adalah sebuah kampus yang posisinya berada di Jl. Adhyaksa No. 09, Kacang Pedang, Gerunggang, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia. STIE Pertiba merupakan kampus yang berada dibawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Bangka yang sudah berdiri sejak tanggal 25 Oktober 1982.

STIE Pertiba Pangkalpinang adalah sekolah tinggi yang berstatuskan sebagai sebuah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu ekonomi yang berada Indonesia. Tak hanya STIE Pertiba Pangkal Pinang saja yang berstatuskan kampus favorit di Kepulauan Bangka Belitung, namun ada beberapa kampus lainnya seperti AMB Belitung, STIH Pertiba Pangkalpinang, STIKES Abdi Nusa dsb.

Daftar Prodi Di STIE Pertiba Pangkalpinang

STIE Pertiba sampai sekarang ini baru membuka sebanyak 2 program studi. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut list program studi yang dibuka.
  1. S1 Manajemen
  2. S2 Manajemen

Sekolah tinggi ini mempunyai banyak sekali prestasi yang diraihnya, maka bukan satu hal yang mengherankan jika daya saing di STIE Pertiba selalu naik setiap tahunnya. jurusan, akreditasi, logo, lambang, pendaftaran, biaya kuliah stie, stih pertiba, ibek pangkalpinang.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments