Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa Pangkalpinang. Hei sahabat skul, melanjutkan sekolah kejenjang perkuliahan merupakan impian semua orang. Karena dengan berkuliah, hal tersebut bisa membuka kesempatan untuk kita menjadi orang yang sukses menjadi lebih terbuka. Tetapi sebelum lanjut berkuliah kita harus mempersiapkan diri dengan memilih prodi dan universitas yang tepat sehingga nantinya kita bisa menjalankan perkuliahan dengan maksimal. Kali ini kami akan membawakan artikel terkait daftar fakultas dan jurusan disalah satu kampus kepunyaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu STIKES Abdi Nusa.

daftar jurusan stikes abdi nusa pangkalpinang

Pengertian Jurusan dan Fakultas

1. Jurusan

KBBI mengartikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian yang ditegaskan tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan ialah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Kebidanan, Bimbingan dan Konseling, Ilmu Perpustakaan dsb.

2. Fakultas

KBBI mengartikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian yang ditegaskan tadi, dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari sebuah perguruan tinggi yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kedokteran yang didalamnya ada prodi Pendidikan Dokter, Ilmu Gizi, Kedokteran Gigi dsb.

Untuk mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (Poltekkes Palembang, Universitas Presiden, UNPAL) menjadi wadah untuk beberapa Fakultas (Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Manajemen Pelayanan Rumah Sakit, Kesehatan Masyarakat, Keperawatan).

Sekilas Tentang STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Abdi Nusa Pangkalpinang atau disingkat STIKES Abdi Nusa adalah sebuah perguruan tinggi yang alamatnya di Jl. Pinus I Kelurahan No.693, Kacang Pedang, Gerunggang, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia.

STIKes Abdi Nusa Pangkal Pinang adalah sekolah tinggi yang memiliki status Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dibidang ilmu kesehatan yang dimiliki Indonesia. Tak hanya STIKES Abdi Nusa saja yang menyandang kampus favorit di Kepulauan Bangka Belitung, rupanya Provinsi Babel juga masih memiliki kampus favorit lainnya yaitu ada STIH Pertiba, UNMUHA Babel, STISIPOL Pahlawan 12 dsb.

Didirikannya STIKES Abdi Nusa tak lepas dari perjuangan yayasan yang menaunginya yaitu Yayasan Abdi Nusa yang bergerak dibidang pendidikan, pengenmangan SDM, dan penelitian yang mana yayasan ini telah berdiri sejak April 2000 lalu. Setelah melewati rangkaian proses yang panjang, maka pada tanggal 1 Oktober 2001 STIKES Abdi Nusa resmi didirikan.

Daftar Prodi Di STIKES Abdi Nusa Pangkalpinang

STIKES Abdi Nusa Babel kini baru menghadirkan 2 jurusan yang masih aktif. Langsung saja berikut adalah daftar program studinya.
  1. D3 Manajemen Pelayanan Rumah Sakit (MPRS)
  2. S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas)

Sekolah tinggi ini memiliki banyak sekali prestasi yang diraih, maka bukan satu hal yang membingungkan bila daya saing di STIKes Abdi Nusa Pangkal Pinang ini selalu naik disetiap tahun-tahun penerimaan mahasiswa. akreditasi, biaya kuliah, pendaftaran, jurusan stikes abdi nusa pangkalpinang akreditasi apa, universitas kesehatan di bangka belitung, biaya kuliah, akreditasi stikes citra delima pangkalpinang.

Bila artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya agar mereka juga bisa memperoleh manfaatnya
Baca :
Show comments