Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan Universitas Kader Bangsa (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Kader Bangsa Palembang. Hai sobat skul, sebelum menempuh pendidikan dalam jenjang perkuliahan, ada hal-hal penting yang harus disiapkan dengan matang oleh kita sebagai calon mahasiswa. Yang harus kita persiapkansalah satunya melakukan pilihan jurusan yang tepat sesuai bakat dan minat yang kita punya. Dengan kita masuk dalam program studi dan kamupus yang sesuai, maka dapat dipastikan berjalannya perkuliahan yang kita lalui akan semakin gampang dan lebih maksimal. Ulasan ini akan membahas tentang daftar fakultas dan jurusan di salah satu universitas di kota palembang yaitu Universitas Kader Bangsa.

daftar fakultas dan jurusan di ukb palembang

Lebih Jauh Dengan Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita melanjutkan pembahasan terkait list fakultas dan program studi di UKB yang ada di Kota Palembang, akan kami bawa kalian untuk sedikit memahami apa itu arti dari fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Definisi yang disematkan dalam KBBI mengartikan bahwa jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". dari penjelasan yang telah disebutjan dapat diartikan juga bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Pendidikan PKN, Sistem Informasi, Teknik Pertambangan dsb.

2. Fakultas

Definisi yang disematkan dalam KBBI mengartikan bahwa fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". dari penjelasan yang telah disebutkan dapat diartikan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Matematika dan IPA yang didalamnya terdapat Program Studi seperti Biologi, Fisika, Statistika dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UMN Al Washliyah, USU, POLMED) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, Fakultas Kedokteran, FMIPA). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Akuntansi, Sekretari, Administrasi Bisnis).

Sekilas Tentang Universitas Kader Bangsa

Sumatera Selatan merupakan salah satu primadonanya provinsi yang terkenal dengan sektor pendidikannya selain ada DKI Jakarta, Aceh, Jambi dll. Salah satu kampus favorit di Sumatera Selatan yaitu UIN Palembang, UBD Palembang, UM Palembang dll. Akan tetapi bukan kampus itu saja yang sering menjadi rebutan para pejuang kampus di Sumatera Selatan, ada juga kampus lain yaitu Universitas Kader Bangsa Palembang atau lebih akrab disebut dengan singkatan UKB Palembang.

UKB Palembang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang cukup populer yang berada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan di Jl. Mayjen HM Ryacudu No.88, 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia.

UKB merupakan sebuah universitas yang berada dibawah naungan Yayasan Kader Bangsa Palembang (YKB). Pada mulanya yayasan ini menaungi 7 akademik kesehatan dan STIKES sejak tahun 1999 yang kemudian sekolah tinggi ini digabung menjadi sebuah universitas yang dinamakan Universitas Kader Bangsa.

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UKB Palembang

Hingga sekarang Universitas Kader Bangsa telah membuka sebanyak 6 Fakultas dan terdaftar beberapa pilihan jurusan yang lumayan lengkap mulai dari program diploma, sarjana, profesi, hingga magister. Langsung saja berikut daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di UKB Palembang.

1. Fakultas Kebidanan dan Keperawatan
  • D3 Kebidanan
  • D3 Keperawatan
  • D4 Kebidanan
  • S1 Kebidanan
  • S1 Keperawatan
  • Pendidikan Profesi Bidan

2. Fakultas Farmasi
  • D3 Farmasi
  • S1 Farmasi

3. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

4. Fakultas Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Olahraga

5. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

6. Fakultas Kesehatan
  • D3 Analis Kesehatan
  • D3 Refraksi Optisi
  • D3 Teknik Rontgen
  • S1 Teknologi Laboratorium Medik
  • S1 Kesehatan Masyarakat


Program Pascasarjana
  • S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat
  • S2 Ilmu Hukum

Itulah tadi sedikit yang bisa kami sampaikan terkait daftar fakultas dan juga jurusan di UKB Palembang, semoga ulasan ini bisa memperkaya pemahaman kita terkait kampus ini. dikti, fakultas hukum, akreditasi s1 farmasi, pendaftaran, akreditasi, biaya universitas kader bangsa palembang, akreditasi, logo, pendaftaran, biaya kuliah farmasi ukb palembang, ukt, stikes, pendaftaran kader bangsa.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments