Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di POLSRI Sriwijaya (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang. Hei sobat skul, menempuh pendidikan setinggi-tingginya adalah salah satu tahapan yang banyak dilewati oleh setiap orang untuk permulaan supaya bisa mendapatkan kesuksesan. Salah satu tingkatan didunia pendidikan adalah dalam jenjang perkuliahan. Sebelum menempuh pendidikan dalam dunia perkuliahan, ada beberapa hal yang seharusnya dipikirkan oleh setiap calon mahasiswa baru, salah satunya yaitu menentukan prodi dan fakultas dengan tepat dan cermat. Artikel ini akan kami hadirkan dengan ulasan yang isinya mengenai daftar program studi pada salah satu sekolah tinggi di Provinsi Sumatera Selatan yaitu Politeknik Negeri Sriwijaya.

daftar jurusan di polsri sriwijaya

Memahami Jurusan dan Fakultas

Terlebih dahulu kami akan sampaikan sedikit referensi pengertian dari jurusan dan fakultas sebelum kita membahas topik utamanya terkait daftar jurusan di Polsri.

1. Jurusan

Ada beberapa sumber yang memberikan pengertian kepada jurusan, yang tertulis dalam KBBI mendefinisikan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Kehutanan, Teknik Mesin dsb.

2. Fakultas

Ada beberapa sumber yang memberikan pengertian kepada fakultas, yang tertulis dalam KBBI mendefinisikan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari penjelasan yang ditegaskan tadi, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FKIP yang didalamnya ada Jurusan Pendidikan Sejarah, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa Inggris dsb.

Supaya mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Sekolah Tinggi (USI, UNRAS, Institut Teknologi Medan) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Hukum, FISIP, FITK). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Akuntansi).

Sekilas Mengenai Polsri

Tak mau ketinggalan dengan daerah-daerah lain yang memiliki kampus unggulannya tersendiri seperti Surabaya, Manado, Bukittinggi dll, tentunya Palembang juga memiliki jajaran kampus favorit seperti UNITAS Palembang, UNISTI, UNSRI dsb.

Bukan hanya kampus yang telah kami jabarkan tadi saja yang merupakan kampus idaman para pejuang kampus di tanah Palembang, rupanya Kota Palembang masih memiliki kampus lainnya yang juga tak kalah favorit dari yang lain, kampus favorit tersebut ialah Politeknik Negeri Sriwijaya atau sering disebut Polsri. Sebelum namanya menjadi seperti sekarang, awalnya kampus ini dinamakan Politeknik Universitas Sriwijaya yang secara resmi telah dibuka sejak 20 September 1982.

Daftar Jurusan POLSRI

POLSRI Palembang sampai sekarang telah memiliki sebanyak kurang lebih 32 buah jurusan yang masih aktif diselenggarakan. Langsung saja berikut daftar prodinya.
  1. S2 Teknik Energi Terbarukan
  2. D4 Teknologi Kimia Industri
  3. D4 Akuntansi Sektor Publik
  4. D4 Manajemen Bisnis
  5. D4 Manajemen Informatika
  6. D4 Perancangan Jalan dan Jembatan
  7. D4 Teknik Elektro
  8. D4 Teknik Energi
  9. D4 Teknik Mesin Produksi dan Perawatan
  10. D4 Teknik Telekomunikasi
  11. D4 Usaha Perjalanan Wisata
  12. D4 Teknologi Informatika Multimedia Digital
  13. D3 Teknik Telekomunikasi
  14. D3 Manajemen Informatika
  15. D3 Teknik Komputer
  16. D3 Teknik Listrik
  17. D3 Teknik Mesin
  18. D3 Teknik Sipil
  19. D3 Administrasi Bisnis
  20. D3 Akuntansi
  21. D3 Bahasa Inggris
  22. D3 Teknik Elektronika
  23. D3 Teknik Kimia
  24. D2 Akuntansi
  25. D2 Akuntansi Kampus Prabumulih
  26. D2 Teknik Komputer Kampus Prabumulih
  27. D2 Administrasi Bisnis Kampus Prabumulih
  28. D2 Manajemen Informatika Kampus Pangkalpinang
  29. D2 Manajemen Informatika Kampus Pagar Alam
  30. D2 Teknik Mesin
  31. D2 Teknik Kimia
  32. D2 Teknik Sipil

Dengan prestasinya yang melimpah ditambah pilihan prodinya yang tentunya banyak mulai dari magister, hingga program diploma, tentunya hal tersebut membuat tingkat persaingan di Politeknik Negeri ini selalu melonjak naik dengan sangat signifikan disetiap tahun-tahun penyeleksian mahasiswa. Dengan adanya pembahasan ini harapan kami semoga bisa membuka wawasan kita mengenai jurusan yang dibuka di Politeknik Negeri Sriwijaya. jurusan di, pendaftaran politeknik negeri sriwijaya, pendaftaran, smm, akreditasi, manajemen informatika, bisnis polsri, daya tampung, sbmpn, jurusan yang paling diminati di, jurusan polsri dan akreditasinya, untuk ips, mandiri.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments