Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STTAB Bengkulu (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Bengkulu. Hola sobat skul, untuk beberapa artikel yang telah kami buat sebelumnya banyak memaparkan bahasan yang berisi daftar fakultas dan jurusan disebuah perguruan tinggi di dibeberapa daerah mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Jambi dll. Nah untuk kali ini kami akan menghadirkan list prodi yang ada di salah satu kampus favorit di Provinsi Bengkulu tepatnya di Kota Bengkulu yaitu STT Arastamar Bengkulu. Langsung saja mari kita simak pembahasannya dibawah ini.

daftar jurusan di sttab bengkulu

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebelum membahas daftar prodi di STTAB Bengkulu, berikut kami sampaikan terlebih dahulu sedikit definisi tentang jurusan dan juga fakultas.

1. Jurusan

Terdapat beberapa sumber yang mendefinisikan jurusan, menurut sumber KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Hukum Keluarga Islam, Sosiologi Agama, Teknologi Hasil Pertanian dsb.

2. Fakultas

Terdapat beberapa sumber yang mendefinisikan fakultas, menurut sumber KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari arti yang ditegaskan diatas, dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknik yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Elektronika, Teknik Sipil, Teknik Industri dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UDAYANA, UPGRIS, UIN Imam Bonjol) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Administrasi Publik, Fakultas Teknik, Fakultas Ushuluddin). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Akuntansi Keuangan Publik, Manajemen Bisnis, Ekonomi).

Sekilas Tentang STTAB Bengkulu

Tidak ingin kalah dengan kota-kota lain seperti Surabaya, Medan, Jogja dll yang memiliki daftar kampus favoritnya masing-masing, Bengkulu juga memiliki beberapa daftar perguruan tinggi favorit seperti STT Trisula, UNIHAZ Bengkulu, AKBID Manna, Politeknik Raflesia dsb.

Rupanya bengkulu juga masih memiliki kampus favorit lain yang peminatnya tersebar mulai dari dalam hingga luar Bengkulu sekalipun yaitu ada Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Bengkulu atau sering disingkat STTAB yang lokasinya berada di Kota Bengkulu.

Sekolah Tinggi Teologi Arastamar Bengkulu (STTAB) merupakan sebuah perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Kuriakos. Kampus ini berdiri sejak tanggal 4 Juli 2004 oleh Sinode Gereja Kristen SETIA Indonesia (GKSI), Sinode Gereja Kristen Indonesia (GKII) dan Sinode Gereja Kristen Injili di Indonesia (GEKISIA). Kampus ini didirikan berdasarkan SK Dirjen Bimas Kristen Departemen Agama RI.

Daftar Jurusan STT Arastamar Bengkulu

STT Bengkulu sekarang telah membuka untuk 2 buah pilihan program studi yang masih berjalan. Tanpa berbasa - basi lebih jauh lagi, langsung saja kami berikan list program studi yang ada di STT Arastamar Bengkulu.
  1. S1 Teologi Kependetaan
  2. S1 Pendidikan Agama Kristen

Perguruan tinggi ini merupakan sebuah kampus kristen pada bidang ilmu teologi dan pendidikan yang cukup tersohor dan memiliki peminat yang cukup tersebar di Provinsi Bengkulu khususnya di Kota Bengkulu. Hal tersebut dipastikan membuat daya saung disekolah tinggi teologi yang satu ini selalu meningkat signifikan setiap tahunnya. Dengan adanya artikel ini semoga bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di STTAB Arastamar Bengkulu. jurnal manna rafflesia, contoh rps teologi, akreditasi, pendaftaran stia bengkulu.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments