Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di AKREL Rejang Lebong (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong. Hello sobat skul, pada beberapa artikel sebelumnya kami telah memberikan informasi terkait daftar fakultas dan jurusan di beberapa perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu. Kali ini kami akan melanjutkan dengan menghadirkan daftar jurusan yang ada di salah satu kampus favorit di Bengkulu yaitu AKREL Rejang Lebong. Langsung saja mari kita simak pembahasan dibawah ini.

daftar jurusan akrel rejang lebong

Memahami Jurusan dan Fakultas

Sebagai calon mahasiswa, kita harus mengetahui definisi dari fakultas dan juga jurusan sebelum mendalami daftar jurusan di sebuah kampus. Sebelum memaparkan list jurusan di AKREL yang ada di Kabupaten Rejang Lebong ini, akan kami ajak kalian terlebih dahulu untuk memahami fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Ada beberapa sumber yang mengartikan jurusan, dari sumber KBBI, jurusan diartikan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Atas penjelasan tadi dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Aktuaria, Sosiologi, Budidaya Tanaman dsb.

2. Fakultas

Ada beberapa sumber yang mengartikan fakultas, dari sumber KBBI, fakultas diartikan sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Atas penjelasan tadi dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Seni yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Seni Kriya, Seni Musik, Seni Tari dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNHAS, UHO, UDINUS) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Kehutanan, Fakultas Biologi, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Agribsnis, Agroteknologi, Budidaya Perairan).

Tentang AKREL Rejang Lebong

Tak mau kalah dengan daerah lain seperti Surabaya, Medan, Sumatera Utara dll yang mempunyai deretan kampus favoritnya masing-masing, Provinsi Bengkulu tentunya juga memiliki kampus favorit seperti UM Bengkulu, UNIB, UNIVED dsb.

Selain kampus tadi, rupanya bengkulu masih memiliki kampus lain yang juga mempunyai cukup banyak peminat dari dalam hingga luar Bengkulu salah satunya Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong atau biasa disingkat dengan sebutan AKREL / AKN Rejang Lebong yang lokasinya di Kabupaten Rejang Lebong.

AKREL merupakan salah satu sekolah tinggi yang statusnya sebagai sebuah perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia. Kampus ini berdiri di Jalan Basuki Rahmat No. 27 Kel. Dwi Tunggal Kec. Curup Kab. Rejang Lebong, Bengkulu, Indonesia. Kampus ini telah didirikan sejak tanggal 3 Februari 2016 silam. 

Daftar Jurusan AKREL Rejang Lebong

Hingga sekarang ini AKREL baru membuka sebanyak 3 pilihan jurusan yang masih berjalan. Tanpa berbasa - basi lagi, langsung saja kami berikan list program studi yang ada di AKN Rejang Lebong.
  1. D2 Budi daya tanaman Hortikultura
  2. D2 Budidaya Perikanan Air Tawar
  3. D2 Teknologi Produksi Ternak Unggas

Akademi ini merupakan salah satu kampus yang fokus pada program vokasi dalam memajukan sumberdaya manusianya yang cukup tersohor dan mempunyai peminat yang cukup banyak di Provinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini membuat tingkat persaingan disini selalu meningkat dengan signifikan setiap tahun. Dengan adanya artikel ini semoga bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di Akademi Komunitas Negeri (AKN) Rejang Lebong.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments