Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE YA Bangko (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Al Fata Bangko. Helo sobat skul, satu hal yang teramat penting harus dipikirkan dengan sangat matang oleh para pejuang kampus sebelum berlanjut dalam menempuh studi dibangku perkuliahan adalah memilih universitas dan juga program studi yang tepat sesuai dengan keahlian dan minat yang kita punya. Sebagai modal kita dalam menentukan pilihan jurusan yang sesuai, kali ini kami akan memberikan referensi kepada kalian mengenai daftar jurusan yang ada pada sebuah sekolah tinggi di Kabupaten Merangin yaitu STIE YA Bangko.

daftar jurusan stie ya bangko

Memahami Jurusan dan Fakultas

Merupakan sebuah keharusan untuk kita mengetahui definisi dari fakultas dan jurusan sebelum mendalami terkait daftar jurusan di sebuah kampus. Sebelum memaparkan list jurusan di STIE YA bangko yang ada di Kabupaten Merangin ini, akan kami ajak kalian terlebih dahulu untuk memahami fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Telah disebutkan oleh KBBI, bahwa arti dari jurusan ialah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Atas penjelasan tadi dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti prodi Fisioterapi, Kesehatan Masyarakat, Akuntansi dsb.

2. Fakultas

Telah disebutkan oleh KBBI, bahwa arti dari fakultas ialah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Atas penjelasan tadi dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya FKIP yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab dsb.


Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNMUHA, UPH, UAD Yogyakarta) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Administrasi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Nuklir).

Tentang STIE YA Bangko

Tak mau kalah dengan daerah lain seperti Bandung, Purwokerto, Semarang dll yang mempunyai kampus favoritnya masing-masing, Provinsi Jambi tentunya juga mempunyai kampus favorit dengan kualitas dan peminatnya yang tak kalah baik seperti STIH YPM Merangin, UNAJA, STKIP MB dsb.

Selain kampus tadi, rupanya masih ada lagi kampus yang juga memiliki cukup banyak peminat dari dalam dan luar Jambi salah satunya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIH) Yayasan Al Fata Bangko atau biasa disingkat dengan sebutan STIE YA Bangko yang lokasinya di Kabupaten Merangin.

STIE YA merupakan salah satu sekolah tinggi yang statusnya sebagai sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) di Indonesia. Kampus ini berdiri di Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, Indonesia. Kampus STIE YA Bangko telah berdiri setelah dikeluarkannya izin dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan (Menristekdikti) tahun 2018 lalu.

Daftar Jurusan STIE YA Bangko

Hingga sekarang ini STIH YPM Merangin baru membuka sebanyak 1 pilihan jurusan yang masih aktif. Tanpa berbasa - basi lagi, langsung saja berikut ialah list program studi yang ada di STIH YPM Bangko.
  1. S1 Manajemen
  2. S1 Ekonomi Pembangunan

Kampus ini merupakan salah satu kampus yang berada dalam lingkup ilmu ekonomi yang cukup tersohor dan mempunyai peminat yang cukup banyak di Provinsi Jambi khususnya Kabupaten Merangin. Hal ini membuat tingkat persaingan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ini selalu meningkat dengan signifikan setiap tahun. Dengan adanya artikel ini semoga bisa membuka wawasan kita mengenai prodi yang dibuka di STIE Yayasan Al-Fata (STIE YA) Bangko.

Itulah tadi sedikit pembahasan kami terkait daftar jurusan dikampus ini. pendaftaran stikes merangin, jurusan stai, universitas di bangko, sertifikat akreditasi, pendaftaran, jurusan kuliah di, kuliah online stkip ypm bangko.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments