Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Fakultas Dan Jurusan UNAJA Jambi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Adiwangsa Jambi. Halo sahabat skul, tahun ajaran baru akan kembali dibuka dalam waktu dekat ini, itu artinya penerimaan mahasiswa baru akan segera dilaksanakan. Ada hal-hal yang mesti dipersiapkan bagi kita para calon mahasiswa baru sebelum melangkah dalam pertempuran seleksi mahasiswa yaitu memilih jurusan dan kampus tujuan dengan tepat dan cermat.

Menentukan jurusan dan universitas yang sesuai memang cita-cita seluruh mahasiswa. Dengan hal itu, akan ada banyak hal positif yang nantinya dapat membantu kita dalam melancarkan berjalannya perkuliahan. Pada ulasan kali ini kami akan menginformasikan bahasan yang isinya terkait daftar fakultas dan jurusan di salah satu sekolah tinggi favorit Indonesia yaitu Universitas Adiwangsa Jambi.

daftar fakultas jurusan unaja

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita menjabarkan secara menyeluruh tentang daftar fakultas dan jurusan yang ada di UNAJA yang tepatnya di Kota Jambi ini, akan kami bawa terlebih dahulu kalian untuk memahami apa itu fakultas dan juga jurusan.

1. Jurusan

Pengertian yang ada di dalam KBBI menjelaskan jurusan sebagai "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Sesuai penjelasan tadi dapat diartikan juga bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Pendidikan Biologi, Ilmu Gizi, Komunikasi dan Penyiaran Islam dsb.

2. Fakultas

Pengertian yang ada di dalam KBBI menjelaskan fakultas sebagai "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan". Sesuai penjelasan tadi dapat diartikan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi berbagai jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Kesehatan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners dsb.

Agar mempermudah dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNILAK, UPGRIS, USU) menjadi tempat untuk banyak Fakultas (Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Arsitektur, Sistem Informasi, Teknologi Informasi).

Sekilas Tentang Universitas Adiwangsa Jambi

Banyak universitas favorit di Provinsi Jambi yang sangat diidam-idamkan semua orang baik dari dalam hingga luar Jambi seperti IAI Tebo, Politeknik Jambi, UIN Jambi dsb. Tetapi bukan hanya kampus itu saja yang menjadi favorit, ada pula kampus lain yang juga memiliki banyak peminat disana yakni Universitas Adiwangsa Jambi atau lebih sering disebut dengan singkatan UNAJA Jambi.

UNAJA adalah sebuah perguruan tinggi yang bersetatuskan sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Kampus ini berlokasikan tepatnya di Jl. Sersan Muslim No.RT 24, Kel. The Hok, Kec. Jambi Selatan, Kota Jambi, Jambi, Indonesia. Berdirinya kampus ini merupakan transformasi dari Stikes Prima menjadi Universitas Adiwangsa Jambi (UNAJA) yang berdasarkan atas surat Keputusan Kemenristekdikti tertanggal 18 September 2017. 

Daftar Fakultas dan Jurusan Di UNAJA

Hingga sekarang Unaja Jambi telah membuka 5 buah Fakultas dan terdapat beberapa pilihan program studi yang bervariasi mulai dari program sarjana, diploma, hingga profesi. Langsung saja berikut adalah daftar Fakultas dan juga Jurusan yang ada di Unaja.

1. Fakultas Ekonomi
  • S1 Akuntansi
  • S1 Manajemen

2. Fakultas Hukum
  • S1 Ilmu Hukum

3. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • S1 Pendidikan Matematika

4. Fakultas Kesehatan dan Farmasi
  • D3 Kebidanan
  • D3 Keperawatan
  • D4 Bidan Pendidik
  • S1 Farmasi
  • S1 Gizi
  • S1 Kebidanan
  • S1 Kesehatan Masyarakat
  • Pendidikan Profesi Bidan

5. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
  • S1 Arsitektur
  • S1 Sistem Informasi
  • S1 Teknologi Informasi

Unaja adalah sebuah perguruan tinggi yang mempunyai banyak prestasi, maka tak heran persaingan di Universitas Adiwangsa Jambi ini selalu meningkat cukup drastis. Dengan adanya artikel ini, semoga bisa menambahkan pemahaman kita terkait daftar Fakultas dan Jurusan yang ada di UNAJA Jambi. pendaftaran, profil unaja jambi, jurusan yang ada di, rektor, alamat, pendaftaran, biaya, jurusan dan akreditasi universitas adiwangsa jambi s1 kebidanan, disita, negeri atau swasta.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments