Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MUDAH! Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Android dan iOS

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Tutorial Mudah dan Lengkap disetai gambar cara membuat link Zoom Meeting dengan HP Android dan iOS. Pasti kamu sedang kebingungan bagaimana cara membuat link zoom meeting di HP kan? sudah melihat beberapa tutorial di website lain tapi masih bingun? Disini kami akan menjelaskan cara membuat link zoom meeting yang simpel, lengap dan mudah dipahami tentunya.

Dimasa pandemi ini presentasi penggunaan aplikasi video conference memang sedang melonjak. Tak heran hal tersebut dikarenakan kita harus melakukan segala aktifitas kita didalam rumah baik bekerja, maupun bersekolah.

Salah satu aplikasi video conference terbaik yang menjadi primadona bagi para pengguna aplikasi video call di seluruh dunia yaitu Zoom Meeting. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik dan bermanfaat untuk menunjang segala aktifitas kita selama dirumah aja.

Meskipun memiliki beberapa fitur menarik, akan tetapi Zoom Meeting memiliki kekurangan yang sangat mencolok dimana Zoom tidak bisa melakukan meeting lebih dari 40 menit untuk versi gratisnya. Namun jangan khawatir karena kami sudah membuat ulasan tentang cara membuat zoom unlimited lebih dari 40 menit pada pembahasan sebelumnya.

Sebelum masuk ke halaman meeting tentunya kita harus membuat link atau ruangan meeting terlebih dahulu bukan. Banyak diantara kita yang masih kebingungan bagaimana cara membuat link zoom dengan menggunakan HP.

Sebenarnya cara membuat link Zoom tidak jauh berbeda dengan kita membuat link menggunakan dekstop / PC. Agar kalian bisa paham cara membuat link zoom di hp, berikut kami paparkan ulasannya dibawah.

Cara Membuat Link Zoom Meeting di HP Android dan iOS

Cara Mudah Buat Link Zoom Meeting di HP

Adapun cara untuk membuat link zoom meeting di HP tidak jauh berbeda dengan membuat link Zoom pada laptop loh. Adapun caranya kamu bisa simak selengkapnya dibawah ya!!

Langkah 1 : Masuk ke aplikasi Google Play atau App Store di HPmu kemudia cari keyword “ZOOM Cloud Meeting”.

Langkah 2 : Setelah ketemu selanjutnya instal aplikasi.

Langkah 3 : Setelah instalasi berhasil, lakukan pendaftaran terlebih dahulu bila belum memiliki akun dengan menekan tombol Sign Up. Bila kamu sudah memiliki akun zoom, langsung saja masuk dengan menekan tombol Sign In yang tersedia.

Langkah 4 : Pilih salah satu metode login yang tersedia baik menggunakan Facebook, Email, atau SSO.

Langkah 5 : Setelah berhasil login, kamu akan diarahkan ke halaman utama Zoom Meeting.
Baca Juga : Tentang Beasiswa AWS Dicoding: Cloud and Back-End Developer Scholarship
Langkah 6 : Untuk membuat link Zoom Meeting baru di HP, tekan tombol “New Meeting” disebelah kiri atas halaman dengan ikon berganmar kamera berlatar oren.

langkah 6-8 membuat link zoom di hp

Langkah 7 : Kamu akan diarahkan ke halaman baru kemudian artur “Video On” dan “Use Personal Meeting ID (PMI)” sesuai keinginan. PMI merupakan nomor khusus berjumlah 10 digit yang dimiliki setiap akun yang mana nomer ini bisa dijadikan alamat ruang virtual pribadi pengguna. (jika kamu tidak mengaktifkan opsi PMI ini, artinya kamu akan menggunakan id room baru yang dibuat oleh Zoom)

Langkah 8 : Setelah pengaturan selesai dilakukan, langsung saja klik “ Start a Meeting”.

Langkah 9 : Kini kamu sudah memiliki ruang meeting baru, dan untuk share link zoom meeting kamu bisa tekan tombol “Participants”.

langkah 9-11 membuat link zoom di hp

Langkah 10 : Tekan tombol “Invite” di sebelah kiri bawah halaman.

Langkah 11 : Pilih metode pembagian link, untuk mempermudah kamu bisa tekan opsi “Copy Invite Link” dan link siap dibagiakan pada peserta lain dengan paste link pada aplikasi yang diinginkan.
Baca Juga : Cara Mudah Menggunakan & Membuat Link Zoom Meeting di Laptop

Penutup

Nah itulah tadi cara membuat link zoom meeting dengan menggunakan HP baik android maupun Iphone. Adapun caranya tidak ada perbedaan baik membuat link dengan Android ataupun iOS. Nantikan ulasan menarik kami lainnya ya!! tutorial, cara buat, membagikan, share, membuat link zoom meeting di hp android, untuk besok, terjadwal, gratis, ke whatsapp.

Show comments