Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Akademi Akuntansi Permata Harapan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Akademi Akuntansi Permata Harapan Batam. Hallo sahabat skul, penerimaan mahasiswa baru sebentar lagi akan dilaksanakan kembali, tentuya ini akan menjadi kabar gembira untuk kita semua para pejuang kampus Indonesia. Ada begitu banyak hal yang harus kita persiapkan sebelum masuk di bangku perkuliahan salah satunya adalah memilih jurusan dengan tepat.

Dengan kita berada dalam program studi yang tepat tentunya akan membawa kita pada kemudahan dalam menempuh perkuliahan nantinya. Tak hanya menentukan jurusan, saat menentukan kampus juga penting kita pertimbangkan pilihannya. Dengan masuknya kita dalam kampus yang cocok dalam artian sesuai dengan lokasi kampus yang kita inginkan dan biaya kuliahnya yang sesuai dengan perekonomian kita, maka hal itu akan mendukung berjalannya studi kita dengan lebih nyaman dan maksimal. Pada kesempatan ini kita akan membahas terkait daftar jurusan di Akademi Akuntansi Permata Harapan Batam.

daftar jurusan di akademi akuntansi permata harapan

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Penting bagi kita mendalami macam-macam program studi sebelum melangkah ke jenjang yang lebih tinggi dalam lingkup perkampusan. Sebelum membahas daftar jurusan di Akademi Akuntansi Permata Harapan yang ada di Kota Batam ini, akan kami sampaikan dahulu tentang apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Definisi yang ada dalam KBBI menjelaskan bahwa jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Sesuai uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Perpustakaan, Sejarah Kebudayaan Islam dsb.

2. Fakultas

Definisi yang ada dalam KBBI menjelaskan bahwa fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Sesuai uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Ilmu Ekonomi dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UNPAD, UNAIR, UINAR) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Bimbingan dan Konseling Islam, Manajemen Dakwah).


Tentang Akademi Akuntansi Permata Harapan

Untuk kita yang berada disekitaran Provinsi Kepulauan Riau, pasti tidak asing dengan deretan nama-nama kampus favorit disana seperti halnya Akademi Bahasa Asing Permata Harapan, AAK PJB, UIS dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus - kampus tersebut saja yang kita kenal sebagai kampus favorit, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Akademi Akuntansi Permata Harapan Batam.

Akademi Akuntansi Permata Harapan merupakan sebuah kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan di Jl Gajah Mada, Komp Batu Batam Mas Blok D & E No 1, Baloi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Kampus ini dudah didirikan sejak tanggal 1 Februari 2001.

Daftar Jurusan Di Akademi Akuntansi Permata Harapan

Hingga saat ini Akademi Akuntansi Permata Harapan Batam baru membuka sebanyak 1 buah prodi yang aktif. Berikut merupakan daftar program studi yang dibuka oleh Akademi Akuntansi Batam.
  1. D3 Akuntansi (Terakreditasi C)

Akademi Akuntansi Permata Harapan bisa dibilang merupakan sekolah tinggi yang cukup favorit di sekitaran Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal itu membuat daya saing di Akademi Akuntansi ini setiap tahunnya semakin melonjak. Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa menambah pengetahuan kita terkait daftar Jurusan yang ada di Akademi Akuntansi Permata Harapan Batam.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments