Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Akademi Kebidanan Anugerah Bintan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Akademi Kebidanan Anugerah Bintan. Hei sobat skul, seleksi penerimaan mahasiswa baru dalam waktu dekat akan dilaksanakan kembali, tentuya ini akan menjadi kabar yang sangat menggembirakan untuk kita semua para pejuang kampus. Ada begitu banyak hal yang mestinya kita persiapkan sebelum melanjutkan ke bangku perkuliahan salah satunya adalah memilih prodi dengan tepat.

Dengan kita berada dalam jurusan yang tepat tentunya akan membawa kita pada kemudahan selama menempuh perkuliahan nantinya. Tak hanya memilih jurusan, saat memilih kampus juga penting kita pertimbangkan pilihannya. Pada kesempatan ini bahasan yang akan kita bawakan membahas terkait daftar jurusan di Akademi Kebidanan Anugerah Bintan.

daftar jurusan di akbid anugerah bintan

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Bagi kita calon maba penting untuk mendalami macam-macam program studi sebelum melangkah ke jenjang yang lebih tinggi yaitu lingkup perkampusan. Sebelum membahas daftar jurusan di Akademi Kebidanan Anugerah Bintan yang ada di Kota Tanjung Pinang ini, akan kami sampaikan dahulu tentang apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Definisi yang ada dalam KBBI memaparkan bahwa jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Sesuai uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Teknik Kimia, Akuntansi, Sejarah Kebudayaan Islam dsb.

2. Fakultas

Definisi yang ada dalam KBBI memaparkan bahwa fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Sesuai uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Teknologi Pangan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Teknologi Pangan, Teknologi Industri Pertanian dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (USM, UB, UNPAD) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Syariah, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Pendidikan Jasmani dan Rekreasi, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Biologi).


Tentang Akademi Kebidanan Anugerah Bintan

Untuk kita yang bertempat tinggal di Provinsi Kepulauan Riau, pasti tidak asing dengan deretan nama-nama kampus favorit disana seperti halnya Akademi Akuntansi Permata Harapan, AAK PJB, UIS dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus - kampus tersebut saja yang kita kenal sebagai kampus favorit, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Akademi Kebidanan Anugerah Bintan atau lebih sering disebut Akbid Anugerah Bintan.

Akademi Kebidanan Anugerah Bintan merupakan sebuah kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan di Jl. Lembah Merpati No.KM.13, Batu IX, Kec. Tanjungpinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Indonesia.

Akbid Anugerah Bintan merupakan sebuah perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Anugerah Bintan. Kampus ini didirikan atas rekomendasi dari Badan PPSDM Departemen Kesehatan RI dan ijin penyelenggaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi tertanggal 8 Juli 2008.

Daftar Jurusan Di Akbid Anugerah Bintan

Hingga saat ini Akademi Kebidanan Anugerah Bintan baru membuka sebanyak 1 buah prodi yang aktif. Berikut merupakan daftar program studi yang dibuka oleh Akbid Anugerah Bintan.
  1. D3 Kebidanan (Terakreditasi B)

Akademi Kebidanan Anugerah Bintan bisa dibilang merupakan perguruan tinggi yang cukup favorit di sekitaran Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal itu menjadikan daya saing di Akademi Kebidanan ini setiap tahunnya selalu melonjak naik. Dengan adanya artikel ini kami harap semoga bisa menambah pengetahuan kita terkait daftar Jurusan yang ada di Akademi Kebidanan Anugerah Bintan. stikes, kebidanan tanjung pinang, universitas kesehatan di, biaya kuliah poltekes, persyaratan, biaya masuk akbid tanjung pinang.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments