Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Akademi Bahasa Asing Permata Harapan 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Akademi Bahasa Asing Permata Harapan Batam. Halo sahabat skul, penerimaan calon mahasiswa baru sebentar lagi akan dimulai, ini akan menjadi kabar gembira tentunya bagi kita semua calon maba Indonesia. Ada begitu banyak hal yang harus diperhatikan sebelum kita melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan salah satunya adalah menentukan jurusan perkuliahan dengan tepat.

Dengan masuknya kita kedalam program studi yang tepat tentunya akan memberikan kemudahan bagi kita dalam menempuh perkuliahan nantinya. Selain menentukan jurusan, saat menentukan kampus juga penting untuk kita pertimbangkan pilihannya. Dengan masuknya kita dalam kampus yang cocok dalam artian sesuai dengan lokasi yang kita idam-idamkan dan biaya kuliahnya yang sesuai dengan perekonomian kita, maka hal itu akan mendukung berjalannya studi kita dengan lebih nyaman dan maksimal.

daftar jurusan di aba permata harapan


Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Penting bagi kita mendalami macam-macam dari program studi sebelum melanjutkan studi dalam lingkup perkampusan. Dengan kita mendalami setiap profil dari jurusan yang memiliki cabang keilmuan yang berbeda-beda, hal itu akan menjadi modal untuk kita agar bisa memilih jurusan yang sesuai. Sebelum membahas daftar jurusan di Akademi Bahasa Asing Permata Harapan yang ada di Kota Batam ini, akan kami paparkan terlebih dahulu tentang apa itu fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Definisi yang diuraikan oleh KBBI menjelaskan bahwa jurusan merupakan "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Ilmu Ekonomi, Arsitektur, Bahasa dan Sastra Indonesia dsb.

2. Fakultas

Definisi yang diuraikan oleh KBBI menjelaskan bahwa fakultas merupakan "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Manajemen Dakwah, Bimbingan dan Konseling Islam dsb.


Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UINAR, Universitas Indonesia, UIN Jakarta) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Saintek, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Ilmu Kesehatan). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Filsafat Agama, Sosiologi Agama).

Tentang Akademi Bahasa Asing Permata Harapan

Untuk kita yang berada disekitaran Kepulauan Riau, pasti tidak asing dengan deretan nama-nama kampus favorit disana seperti halnya AAK PJB, Universitas Ibnu Sina, STIE Galileo dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus - kampus tersebut saja yang kita kenal sebagai kampus favorit, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Akademi Bahasa Asing Permata Harapan Batam.

Akademi Bahasa Asing Permata Harapan adalah sebuah kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan di Jl. Gajah Mada, Baloi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia.

Daftar Jurusan Di Akademi Bahasa Asing Permata Harapan

Hingga saat ini Akademi Bahasa Asing Permata Harapan baru membuka sebanyak 1 buah program studi yang aktif. Berikut merupakan daftar program studi yang dibuka oleh Akademi Bahasa Asing Batam.
  1. D3 Bahasa Inggris (Terakreditasi C)

Akademi Bahasa Asing Permata Harapan merupakan sekolah tinggi yang cukup favorit di sekitaran Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal itu membuat tingakat daya saing di Akademi Bahasa Asing ini setiap tahunnya semakin melonjak. Dengan adanya pembahasan ini kami harap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di Akademi Akademi Bahasa Asing Permata Harapan.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments