Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di Akademi Analis Kesehatan Putra Jaya Batam 2021 (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Akademi Analis Kesehatan Putra Jaya Batam (AAK PJB). Hai sahabat skul, penerimaan mahasiswa baru sebentar lagi akan dibuka, ini menjadi kabar gembira tentunya bagi kita semua calon maba baru Indonesia. Ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan sebelum kita melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan salah satunya menentukan jurusan dengan tepat.

Dengan masuknya kita kedalam jurusan yang tepat tentunya akan memberikan kemudahan selama menempuh perkuliahan nantinya. Selain menentukan jurusan, dalam menentukan kampus juga penting untuk kita lakukan. Dengan kampus yang cocok dalam artian sesuai dengan lokasi yang kita idam-idamkan dan biaya kuliahnya yang sesuai dengan perekonomian kita maka itu akan mendukung berjalannya studi kita dengan lebih nyaman dan malsimal.

daftar jurusan di aak pjb batam

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Penting bagi kita mengetahui macam-macam prodi sebelum melanjutkan studi dalam lingkup perkuliahan. Dengan kita memahami setiap profil dari jurusan yang memiliki disiplin ilmu yang berbeda-beda, hal itu akan menjadi modal untuk kita agar bisa memilih nantinya jurusan yang tepat. Sebelum mengulik terkait daftar jurusan di AAK PJB yang ada di Kota Batam ini, akan kami paparkan terlebih dahulu tentang apa itu fakultas dan jurusan.


1. Jurusan

Definisi yang diuraikan oleh KBBI menjelaskan bahwa jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi,  jurusan manajemen;". Berdasarkan uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Jurusan adalah sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Teknik Pertambangan, Jurnalistik dsb.

2. Fakultas

Definisi yang diuraikan oleh KBBI menjelaskan bahwa fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Berdasarkan uraian diatas dapat diambil kesimpulan bahwa Fakultas merupakan bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Manajemen Pendidikan, Tadris Kimia, Tadris Fisika dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UIN Bandung, UIN Suska, UIN Jakarta) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ushuluddin). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Perbandingan Mazhab, Hukum Pidana Islam, Hukum Tata Negara).

Tentang Akademi Analis Kesehatan Putra Jaya Batam

Untuk kita yang bertempat tinggal disekitaran Kepulauan Riau, pasti tidak asing dengan deretan nama-nama kampus favorit disana seperti halnya STIE Galileo, UIS Batam, STMIK GICI dsb. Akan tetapi bukan hanya kampus - kampus tersebut saja yang kita kenal sebagai kampus favorit, ada lagi kampus yang juga menjadi favorit disana yaitu Akademi Analis Kesehatan Putra Jaya Batam atau lebih sering disingkat AAK PJB.

AAK PJB adalah sebuah kampus yang memiliki status sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Sekolah Tinggi ini beralamatkan di Komplek Tiban Mas Asri, Jl. Gajah Mada, Patam Lestari, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Perguruan tinggi ini berada dibawah dikti dan termuat kedalam kopertis wilayah 10. Kampus ini telah berdiri sejak tanggal 2 Januari 2008.

Daftar Jurusan Di AAK PJB Batam

Hingga saat ini Akademi Analis Kesehatan Batam ini baru membuka sebanyak 1 buah program studi yang aktif. Berikut merupakan daftar program studi yang dibuka oleh AAK PJB Batam.
  1. S1 Analis Kesehatan

AAK PJB merupakan sekolah tinggi yang cukup favorit di sekitaran Provinsi Kepulauan Riau yang mana hal itu membuat tingakat daya saing di Akademi Analis Kesehatan ini setiap tahunnya semakin meningkat. Dengan adanya pembahasan ini kami harap semoga bisa menambah pemahaman kita terkait daftar Jurusan yang ada di Akademi Analis Kesehatan Putra Jaya Batam.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments