Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Jurusan di STIE Jambi (TERBARU)

Daftar Isi [show]

Soalskul.com - Daftar Jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambi. Hola sobat skul, masuk menjadi bagian sebuah jurusan yang cocok dengan kemampuan kita adalah mimpi yang diinginkan oleh semua pejuang kampus. Selain jurusan yang tepat, dalam menentukan kampus tujuan kita juga harus pertimbangkan pilihannya. Dengan berada dalam program studi dan universitas yang tepat tentunya itu akan memberikan dampak positif yang akan menguntungkan kita dalam menjalankan pendidikan nantinya. Pada kesempatan ini kami akan sampaikan daftar jurusan apa saja yang ada disebuah perguruan tinggi sebagai modal kita menentukan jurusan dengan tepat. Adapun perguruan tinggi yang akan kami bahas kali ini ialah STIE Jambi.

daftar jurusan di stie jambi

Mengenal Apa Itu Jurusan dan Fakultas

Sebelum kita memberi ulasan mengenai daftar jurusan yang ada di STIE Jambi yang ada di Kota Jambi ini, akan kami bawa kalian terlebih dahulu untuk memahami apa itu definisi dari fakultas dan jurusan.

1. Jurusan

Ditegaskan dalam KBBI, jurusan adalah "Bagian dari suatu fakultas atau sekolah tinggi yg bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan suatu bidang studi, msl jurusan akuntansi, jurusan manajemen;". Dari uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa Jurusan merupakan sebuah tempat yang didalamnya mempelajari ilmu yang lebih menjurus seperti Jurusan Teknik Nuklir, Kedokteran Hewan, Matematika dsb.

2. Fakultas

Ditegaskan dalam KBBI, fakultas adalah "Bagian perguruan tinggi tempat mempelajari suatu bidang ilmu yang terdiri atas beberapa jurusan dan dipimpin oleh dekan". Dari uraian diatas dapat kami simpulkan bahwa Fakultas adalah bagian dari universitas yang didalamnya menaungi jurusan yang sama dalam cakupan ilmunya. Seperti halnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang didalamnya terdapat Jurusan seperti Ilmu Ekonomi, Akuntansi Syariah, Ekonomi Pembangunan dsb.

Agar mempermudah kita dalam memahaminya, jadi Perguruan Tinggi (UGM, UI, USU) menjadi wadah bagi banyak Fakultas (Fakultas Ilmu Budaya, FISIP, FEB). Sedangkan Fakultas sendiri mewadahi untuk beberapa Jurusan yang memiliki satu frekuensi (Sosiologi, Ilmu Politik dan Pemerintahan, Ilmu Komunikasi).

Sekilas Tentang STIE Jambi

Tercatat Provinsi Jambi mempunyai beberepa pilihan perguruan tinggi favorit seperti STKIP Sungai Penuh, IAIN Kerinci, STIE GK dll. Hal itu tentunya membuat tingkat persaingan di Jambi selalu melonjak disetiap tahun penerimaan mahasiswa baru. Selain kampus favorit tadi, ternyata disana masih ada kampus yang juga memiliki peminat yang cukup tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Jambi atau biasa disebut STIE Jambi.

STIE Jambi adalah salah satu sekolah tinggi yang memiliki status sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang dimiliki oleh Indonesia. Perguruan Tinggi ini memiliki lokasi tepatnya di Jl. HOS. Cokroaminoto, Suka Karya, Kec. Kota Baru, Kota Jambi, Jambi, Indonesia. STIE Jambi telah berdiri sejak tanggal 19 Agustus 1994 yang dikelola oleh dikti dan termaktub kedalam kopertis wilayah 10.

Daftar Jurusan Di STIE Jambi

Kini STIE Jambi sudah menghadirkan sebanyak 2 buah prodi yang masih aktif. Tanpa berbincang lebih panjang lagi, langsung saja berikut kami berikan list daftar jurusan yang dibuka oleh STIE Jambi.
  1. S1 Manajemen
  2. S1 Akuntansi
  3. D3 Akuntansi (TUTUP)

STIE Jambi bisa dibilang merupakan salah satu sekolah tinggi dibidang ilmu ekonomi yang cukup memiliki banyak peminat di Provinsi Jambi, maka tak heran persaingan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang ada di Kota Jambi ini setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dengan dibuatnya pembahasan ini kami harap semoga bisa menambah informasi kita terkait daftar Jurusan yang dibuka di STIE Jambi. dosen, pendaftaran, akreditasi, jurusan universitas, stie muhammadiyah jambi, pendaftaran stie muara bulian, siakad, akreditasi, jurusan, pendaftaran, biaya kuliah stie jambi.

Jika kalian mendapat manfaat dari artikel ini, jangan lupa share ke teman-teman kalian ya
Baca :
Show comments